Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0ralucuAvatar border
TS
0ralucu
Garuda Tergelincir, Kemenhub: 29 Penumpang dan 4 Kru Selamat
Jakarta - Garuda Indonesia GIA 7040 tergelincir di Bandara Internasional Lombok, Praya, NTB sore tadi. Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata memastikan semua penumpang dan kru pesawat dalam keadaan selamat.

"29 penumpang dan 4 kru selamat semua," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub JA Barata saat dikonfirmasi, Selasa (3/2/2015).

Barata mengatakan pesawat jenis ATR72-600 PK-GAG itu terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali menuju Bandara Internasional Lombok, Praya, NTB. Namun pesawat tergelincir ke luar runway (landas pacu) saat mendarat pukul 17.52 waktu setempat.

"(Pesawat) swing ke kanan ke luar runway di pertengahan runway 13," ujarnya.

Sementara itu, kondisi cuaca saat kejadian dilaporkan relatif baik dengan jarak pandang 10 Km dan kecepatan angin 12 knot. Namun belum diketahui pasti penyebab tergelincirnya pesawat milik PT Garuda Indonesia itu.

"Penyebab belum diketahui," ucap Barata.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan ini juga sudah dikonfirmasi oleh VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto. Seluruh penumpang termasuk 1 bayi berhasil dievakuasi dengan selamat. Seluruh penumpang turun secara normal melalui tangga pesawat.

Namun akibat insiden itu, Bandara Lombok ditutup sementara. Garuda sedang mengirimkan tim dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memindahkan pesawat.

"Tim teknik Garuda dari Jakarta dan tim dari ATR Singapura telah siap berangkat menuju Lombok, namun sementara ini belum dapat berangkat mengingat Bandara Lombok Praya dinyatakan closed. Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan KNKT dan DKUPPU untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat," ujar Pujo.

http://news.detik.com/read/2015/02/0...elamat?9922022


Quote:


komen: untung slamet smua..
0
3K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.