Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

s4ba4rAvatar border
TS
s4ba4r
[Mau Nyapres ya ] Susi Bernada Serius: Jadi Menteri Mungkin Saya Tidak Akan Lama

[Mau Nyapres ya ] Susi Bernada Serius: Jadi Menteri Mungkin Saya Tidak Akan Lama

Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan, dirinya sama sekali tidak ingin menjadi politikus. Ada beberapa alasan Susi tak berniat menjadi politikus.

"Saya tidak mau jadi politikus, karena saya tidak bisa bohong dengan diri sendiri," ungkap Susi di akhir pertemuan dengan para nelayan di Gedung Mina Bahari I, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Lalu Susi juga mengungkapkan alasan ia mau menjadi menteri. Watak yang keras dengan keinginan yang cukup kuat memajukan sektor kelautan dan perikanan menjadi impiannya sejak lama.

"Jadi menteri pun mungkin saya tidak akan lama, karena banyak hal yang saya tidak bisa untuk menekuk lidah saya, dan membelokan pikiran saya. Saya lahir karena keras dan bekerja tidak ada dengki. Saya ingin semua jalan dan hidup," paparnya dengan nada serius.

Ia juga sempat sedih, saat 35 nelayan Indonesia meninggal karena tenggelam berlayar dengan kapal Oriong asal Korea Selatan di Selat Bering. Justru laut Indonesia yang hangat dan memiliki banyak ikan dimasuki kapal asing asal Tiongkok dan menangkap secara ilegal.

Banyaknya nelayan Indonesia yang bekerja menjadi Anak Buah Kapal (ABK) kapal asing salah satunya karena upah yang ditawarkan jauh lebih tinggi. Oleh karena itu. ia ingin agar ada perbaikan upah yang layak bagi ABK Indonesia yang bekerja di kapal nasional.

"Kehidupan nelayan saya ingin tegaskan nelayan Indonesia meninggal di Selat Bering sana, saya tentu sedih. ABK ini penting dan harus diperhatikan UMR karena resikonya mati. 40-100% mereka harus mendapatkan kompensasi karena resiko besar dan tidak adanya kejelasan cuaca," kata Susi dengan nada rendah.

sumber

balik jadi pengusaha yg baik aja bu emoticon-Big Grin

Diubah oleh s4ba4r 02-02-2015 14:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.