thehofnarAvatar border
TS
thehofnar
Kasus Penipuan [Help Teman Ane Gan, Kerugian + Rp. 300 juta]


Selamat malam agan n aganwati

Sori gan, klo salah kamar emoticon-Sorry kgak tau ane laporinnya dmn. Maklum newbie gan. Ane juga cuma ngebantu temen gan.

Nama Pelaku : Retno Puspa sari
Foto Pelaku :

Spoiler for Pelaku:


Fb : retnopuspa
Line : retnopuspa
Instagram : retnopuspa
No KTP : 1305024803880001
TTL : Pasar Usang, 08 Maret 1988
No Rek :
BRI : 1269-01-000741-53-6 a/n Retno Puspa sari (cabang Pasar Usang)
Mandiri : 9000012523909 a/n Retno Puspa Sari
BNI : 0325836195 a/n Retno Puspa Sari

Kronologis:

Awalnya pelaku bermotifkan dengan cara meminjam modal untuk usaha tas dengan diiming-imingi fee 20% dari modal usaha yang dipinjam sama teman ane ne gan. Temen ane sich pinjamin aja karena awalnya pelaku sudah dianggap seperti saudara sendiri. Miris gan, pelaku udah tidur, makan, dll di rumah teman ane t gan. jadi gini gan, setelah dikasih pinjaman sama teman ane ntu gan, si pelaku minta dana tambahan lagi, untuk modal usahanya agar uang yang pertama kali dipinjamin cair. Trus, teman ane pinjamin lagi gan, g da prsaan curiga pun, karna status pelaku udah dianggap sodara ntu gan. Jadi, didalam surat perjanjian nya ne gan, dikasih sama teman ane tenggat waktu seperti yang tertera di bukti di bawah :

Cek buktinya gan.
Spoiler for Bukti:


Trus, pelaku berjanji membayar uang teman ane di depan keluarganya pada waktu yang telah ditentukan pada bukti di atas. Skip, pada waktu yang telah ditentukan teman ane menagih semua uang yang telah dipinjam sama pelaku, tapi pelaku awalnya meminta waktu tambahan untuk melunasi pinjamannya. Teman ane sih awalnya g pa2 gan, krna hubungan ama dia udah dianggap kyak sodara. Skip, waktu teman ane menagih lagi sesuai waktu yang diminta pelaku, malah diundur2 n dijanjiin trus untuk besok2 dilunasi.
Akhirnya waktu diminta terkahir kali, enak aja dia ngelak kalo dia g akan bayar uang yang telah pelaku pinjam emoticon-Najis
Disanalah teman ane langsung naek pitam, trus ribut g bisa dihindari lagi gan, ampe keluarganya pun ngelak, ngebelain anaknya.

Langsung drop teman ane gan, krna udah dapet feeling, di kasus ne bkal kacau ursannya ntr.

Skip, akhirnya kontak sma pelaku pun putus, dan teman ane ngambil inisiatif untuk post bukti2 yang tertera diatas di fb, dan dari sanalah kebusukan pelaku terbongkar, karna ternyata anyak relasi dari teman ane yang udah ketipu duluan oleh si pelaku. Dan akhirnya teman ane ngelaporin pelaku ke polisi terdekat.

Cek Bukti
Spoiler for Bukti:


Dan akhirnya surat seperti bukti di atas keluar dari pihak kepolisian. Dan teman ane, berinisiatif untuk menagih lagi sebelum pihak kepolisian ngurus, alangkah kagetnya teman ane gan. Dari pihak keluarga pelaku yang ditanya teman ane, si pelaku ternyata udah g stay lagi d rmah (keluarganya bilang pelaku pergi keluar kota, ke Gorontalo). Teman ane mikir, ne pasti udah g enak ne ujung2nya. Skip, ternyata betul gan, ditelpon, dihubungi tapi semua nmor ny ga da yg aktif, termasuk bbm udah di DC. Dan akhirnya sampe skrang, kontak putus dan pinjaman uang yang g sdkit ntu g dibayar sama sekali gan. Miris gan, totalnya Rp. 375 juta kerugian teman ane.emoticon-Sorry

Bagi agan dan aganwati yang kenal ma pelaku,mohon bantuannya gan, tolong teman ane gan. Ntu duit g sdikit jumlahnya gan. Kalo ada infonya, kontak teman ane gan : 082276454819, 082174165556.

Kalopun agan2 da saran yang lebih baik, silahkan gan.

INFO yang ane bikin diatas dapat dipertanggungjawabkan gan.

Mohon disebarkan gan, biar tu pelaku kena hukumannya & segera ditangkep !!
0
27.6K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.