Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wantadAvatar border
TS
wantad
(Siapa donk yg bohong?) Orang Dekat Jokowi Bantah Abraham Samad Bertemu Petinggi KIH
BOGOR – Orang terdekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Andi Widjajanto, membenarkan bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sempat dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan Jokowi.

Namun, Andi yang juga sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) menegaskan bahwa pertemuan Abraham Samad dengan elite-elite dari KIH untuk mengalang dukungan sebagai calon wakil presiden adalah tidak benar. Hal itu lantaran KPK harus jauh dari kepentingan politik.

Menurut Andi, jika para petinggi atau Tim 11 dari KIH melakukan pertemuan dengan Abraham Samad akan melunturkan marwah KPK yang harus jauh dari kepentingan poltik.

"Setahu saya itu tidak dimungkinkan. Pak Abraham Samad tidak bergerak sendirian tanpa pengawal-pengawal KPK," ujar Andi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/1/2015).

Dengan demikian, apa yang dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tidak benar. Hasto mengatakan bahwa Abraham Samad beberapa kali melakukan pertemuan dengan Tim 11 atau para petinggi KIH.

"Jadi, kami tidak bisa misalnya bertemu, wawancara, dengan Abraham Samad, yang kami lakukan hanya mengandalkan media dan data-data publik yang tersedia," jelasnya.

Andi mengakui nama Abraham Samad sempat masuk tujuh calon wakil presiden, namun akhirnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Tim 11 memutuskan yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014 adalah Jusuf Kalla (JK).

"Nama kandidat yang diusulkan, salah satunya Abraham Samad. Lalu Ibu Mega mempertimbangkan satu dari tujuh calon, dan akhirnya Bu Mega putuskan JK jadi cawapres," tuntas Andi. (sna)

http://news.okezone.com/read/2015/01...u-petinggi-kih

Quote:




Sesama dia saling beda perkataan udah biasa, kita rakyat kecil nonton aja dah sambil siapin popcorn + susu coklat anget emoticon-Big Grin

btw, acuhkan aja kalimat yg gw bold ya emoticon-Ngacir
Diubah oleh wantad 22-01-2015 10:43
0
7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.