Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hadiiiiAvatar border
TS
hadiiii
Bayangan 'Manusia Mars' Muncul di Foto Terbaru NASA

Bayangan manusia tanpa penutup kepala terlihat sedang memperbaiki kendaraan Curiosity Rover milik NASA di Mars - NASA

Metrotvnews.com, Washington: Apakah ada kehidupan di Mars? Pertanyaan ini telah dilontarkan sejak puluhan tahun lalu, saat manusia sudah bisa membuat pesawat antariksa untuk menjelajah luar angkasa.

Sebagian pihak meyakini ada, atau pernah ada kehidupan di Mars, karena Planet Merah itu terindikasi memiliki air. Sebagian lainnya bersikap skeptis, dan menyebut lingkungan Mars terlalu ekstrem untuk ditinggali.

Namun berdasarkan foto terbaru yang dirilis Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), terlihat bayangan seorang pria yang sedang memperbaiki kendaraan Mars Curiosity Rover. Kendaraan ini dikirim ke Mars untuk mengumpulkan sampel tanah dan bebatuan.

Dalam foto itu terlihat bayangan mirip manusia di dekat Curiosity. Pria itu terlihat mengenakan baju astronot dan tangki udara, namun tidak memakai helm atau pelindung wajah.

Foto kontroversial ini telah beredar di banyak situs teori konspirasi, dan membuat para pendukungnya kegirangan. Mereka yakin Mars merupakan planet yang sebenarnya sudah dapat dihuni.

"Foto terbaru ini luar biasa, karena manusia yang ada di dalamnya tidak mengenakan helm. Itu bukan ide yang bagus untuk dilakukan di Mars," ujar Nigel Watson, penulis UFO Investigations Manual, seperti dikutip Mirror.co.uk, Minggu (25/1/2015).

"Para penggila teori konspirasi akan mengatakan Mars bisa dihuni manusia dan selama ini pemerintah menutup-nutupi fakta adanya koloni manusia di Mars dan tempat lainnya di sistem tata surya," tambah dia.

Beragam berita mengenai kehidupan di Mars telah muncul ke media. Mars sempat disebut dijadikan markas rahasia oleh komando militer Pentagon AS. Klaim ini didukung sejumlah dokumen Gary McKinnon, seorang hacker yang terancam diekstradisi ke AS pada 2002.

Tahun lalu, seorang mantan prajurit darat AS mengaku sudah 17 tahun tinggal di Mars. Pria bernama Captain Kaye itu menyebut dirinya ditugaskan di Planet Merah untuk melindungi lima koloni manusia dari makhluk asli Mars.

Terdapat pula pengakuan seorang mantan pegawai NASA, yang mengklaim melihat manusia di Mars pada 35 tahun silam. Perempuan yang diketahui bernama Jackie itu bersikukuh melihat pria berbaju astronot di permukaan Mars.

Kendaraan Curiosity Rover dikirim ke Mars pada November 2011. Salah satu misinya adalah menentukan apakah Mars dapat mendukung kehidupan mikroba.

Desember lalu, NASA berencana mengirim manusia ke Mars dengan pesawat antariksa Orion.
WIL

sumur : no women no cry

ane heran itu bayangan kaya rambut dari bagian mana curiosity

ni buat yg mau neliti :

Spoiler for Curiosity Rover:

Diubah oleh hadiiii 27-01-2015 05:25
0
6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.