Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rudi.priyantoAvatar border
TS
rudi.priyanto
Mantan Kapolda Babel dan 2 Saksi Lain Kasus BG Mangkir dari Panggilan KPK
akarta - Sudah diprediksi sejak awal jika para saksi-saksi kasus rekening gendut Komjen Budi Gunawan tak akan kooperatif dengan KPK. Buktinya, hari ini saja, tiga saksi yang dipanggil semuanya mangkir, termasuk mantan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Budi Hartono Untung.

"Tiga saksi kasus BG tidak hadir tanpa keterangan," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (28/1/2015).

Hari ini sedianya KPK memeriksa tiga saksi, yakni‎ Brigjen Budi Hartono dipanggil dalam statusnya sebagai Widyaswara Madya Sespim Polri. Dia merupakan bawahan langsung Komjen Budi Gunawan.

Selain itu, KPK juga memanggil anggota Polri lain yakni Brigadir Triyono untuk diperiksa sebagai saksi kasus Budi Gunawan. Brigadir Triyono merupakan anggota Polres Bogor.‎ Dan satu pihak swasta yakni Liliek Hartati.

Dengan demikian sudah ada 10 saksi yang mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa kasus Komjen Budi Gunawan. Sebagian besar saksi yang mangkir itu merupakan perwira tinggi dan menengah Polri.

Rupanya, para perwira Polri itu seakan tak menganggap keberadaan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. Bagaimana tidak, Wakapolri sudah mengeluarkan instruksi agar semua anggota polisi yang dipanggil KPK untuk kasus Budi Gunawan memenuhi panggilan dan mau diperiksa.

Nyatanya, para perwira itu malah terus menghindari proses penyidikan.
http://news.detik.com/read/2015/01/2...-panggilan-kpk

Quote:


Wakapolri: Saya Perintahkan Anggota Polri Saksi Kasus BG Penuhi Panggilan KPK

Jakarta - Tiga Perwira polisi saksi kasus Komjen Gunawan Mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin. Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan telah memerintahkan para anggotanya untuk memenuhi panggilan KPK.

"‎Terkait dengan anggota Polri yang dipanggil sebagai saksi oleh KPK, Mabes Polri telah memerintahkan para saksi untuk hadir memenuhi panggilan KPK‎," kata Badrodin melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (27/1/2015).

Dalam agenda pemeriksaan, Senin (26/1/2015) tiga orang perwira polisi yang akan diperiksa adalah Brigjen Herry Prastowo (Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri), ‎Kombes Pol Ibnu Isticha (Dosen Utama STIK Lemdikpol), Kompol Sumardji (Wakapolres Jombang).

Ketiga saksi ini sebelumnya juga pernah dipanggil untuk diperiksa, namun saat itu tak ada satupun dari ketiganya yang memenuhi panggilan penyidik.

Hari ini pemeriksaan dijadwalkan kepada empat orang. Mereka adalah: Kapolda Kalimantan Timur Irjen Andayono Brigjen (Purn) Heru Purwanto dan Aiptu Revindo Gunawan Siahaan. Satu lagi, Kompol Sumardji karena meminta pemeriksaan digeser jadi har ini. Namun belum jelas, apakah mereka sudah hadir atau tidak.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...-panggilan-kpk
Diubah oleh rudi.priyanto 28-01-2015 12:12
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.