Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
'Dulu Pemerintahan Itu Pak Harto, Sekarang Ini Gak Jelas'




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Komaruddin Hidayat mengomentari perbedaan pemerintahan era dulu dengan sekarang. Dia pun membandingkan pemerintahan Suharto dengan era Jokowi.
"Dulu yang namanya pemerintah itu ya Pak Harto. Sekarang ini gak jelas siapa sesungguhnya pemerintah yang benar-benar efektif memerintah," katanya melalui akun Twitter, @komar_hidayat.

Kendati begitu, ia masih percaya terhadap Presiden Jokowi. Komaruddin juga menaruh harapan besar kepada Jokowi yang dikenal sosok pekerja keras.


"Kesan saya Jokowi orangnya mau kerja keras dan merakyat. Tinggal orang-orang dekat sekitarnya, mau membantu, mengganjal atau menunggangi?"

Dia pun berharap, Jokowi mau memihak suara rakyat daripada elite politik yang memiliki kepentingan praktis. "Pak Jokowi..jangan kecewakan harapan & dukungan rakyat waktu Pemilu kemarin. Kami semua ingat janjimu untuk bangun pemerintahan bersih."

Komaruddin melanjutkan, "Pak Jokowi..banyak orang-orang pintar dan berintegritas untuk membantu tugas Presiden. Undang dan dengarkan suara mereka tanpa imbalan jabatan/uang."

sumber

lho pak komarudin ngeledek nih..

Politikus Hanura: Pemerintahan Jokowi Enggak Jelas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hanura menilai kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) buruk. Anggota Fraksi Hanura DPR, Syarifuddin Sudding mengatakan, masa 100 hari pemerintahan, Presiden Jokowi sebaiknya perlu mengevaluasi kinerja Kabinet Kerja.

Suding mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan bagi presiden sendiri maupun untuk seluruh anggota kabinet. Pasalnya, kinerja pemerintahan sekarang jauh dari harapn.
"Enggak jelas. Orientasi kerjanya enggak jelas," kata anggota Komisi III DPR tersebut di gedung DPR, Selasa (27/1).
Dia pun mengkritik gaya blusukkan yang dicitrakan Presiden Jokowi selama ini tak ada hasilnya. "Tidak jelas. Hanya sekedar blusukkan ke sana kemari. Apa yang dilakukan Jokowi," sambung dia.

Dia menyesalkan, gaya kepemimpinan Presiden itu pmalah diikuti oleh semua anggota kabinet. Suding menilai, para menteri Kabinet Kerja melakukan ketidakjelasan serupa.
Perlu diketahui, partai yang dipimpin Wiranto tersebut menempatkan dua kadernya di Kabinet Kerja. Keduanya adalah Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

sumber

pak syarifudin ikut2 juga
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.