Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Wowo.bleketekAvatar border
TS
Wowo.bleketek
[Tuh kan]Polisi: Hasil Urine dan Darah Christopher Negatif Narkoba
[Tuh kan]Polisi: Hasil Urine dan Darah Christopher Negatif Narkoba
Jakarta - Fakta baru disampaikan pihak kepolisian terkait kecelakaan maut di Pondok Indah dengan tersangka Christopher Daniel Sjarif (22). Awalnya Christopher dinyatakan positif narkoba. Namun hasil pemeriksaan BNN 'memaksa' polisi meralatnya.

"Hasil pemeriksaan urine dari BNN yang dilakukan terhadap Christopher Daniel Sjarif adalah negatif," kata Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat, di kantornya, Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2015) malam.

Wahyu mengatakan, hasil uji Puslabfor terhadap darah Christopher juga negatif narkoba. Hasil yang sama juga berlaku terhadap saksi yang merupakan pemilik mobil, Muhammad Ali Reza (22). Ia terbukti negatif narkoba baik pemeriksaan di BNN maupun Puslabfor.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Martinus Sitompul pernah menyatakan Christopher dan Ali positif menggunakan narkoba jenis Lysergic acid diethylamide atau LSD. Menurut Wahyu, pernyataan Martinus berbekal pada pengakuan Christopher saat pemeriksaan oleh penyidik.

"Kami di dalam melaksanakan proses sidik, tidak mengacu pada pengakuan, kita mengacu pada alat bukti," jelas Wahyu.

"Jadi saya sampaikan bahwa itu adalah pengakuan awal. Kita luruskan setelah hasil tes urine dan darah keluar," lanjutnya.

Hasil ini membuat Christopher terlepas dari jerat pasal dalam UU narkotika. Ia hanya dijerat dengan UU lalu lintas tepatnya pasal 310 ayat 2 dan 4 junto pasal 312, 311 ayat 2, 3, 4, dengan ancama maksimum 12 tahun penjara.


Komen ane : ooh
Diubah oleh Wowo.bleketek 27-01-2015 13:26
0
4.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.