Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alatmedis11Avatar border
TS
alatmedis11
Buruknya Tidur Dengan Lampu Menyala
Setiap orang pastinya selalu melakukan aktifitas rutin yang bernama tidur. Karena memang aktifitas tidur ini dipercaya memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh anda. Selain itu juga istirahat yang paling baik adalah tidur. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari tidur terutama tidur malam adalah dapat memberikan efek tenang baik itu untuk fisik dan juga psikis yaitu stress. Dan untuk mengetahui tingkat kesetresan juga bisa diukur dengan salah satu alat yang dijual di medicalogy.com yaitu sebuah situs dimana anda bisa beli alat kesehatan

Ketika sesorang sedang tidur, mereka juga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Ada yang dengan lampu yang masih menyala namun ada juga dengan keadaan gelap gulita. Bagi yang memiliki kebiasaan dalam keadaan gela gulita tampaknya kebiasaan tersebut sebaiknya dilanjutkan karena hal itu merupakan sebuah kebiasaan yang baik yang memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan. Sedangkan bagi mereka yang memiliki kebiasaan tidur dengan lampu menyala, maka hendaknya kebiasaan tersebut mulai sekarang untuk dihentikan. Beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur dengan keadaan lampu menyala memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan. Demikian ulasan dari bahayanya lampu menyala saat tidur.

1. Ketika seseorang sedang dalam keadaan tidur dan lampunya menyala maka cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut pada saat malam dikatakan mampu menghambat produksi Melatonin. Padahal hormon melatonin ini memiliki fungsi yang sangat sentral terutama pada sel kanker. Hormon yang satu ini memiliki peran sebagai peghambat dan juga pencegah munculnya sel kanker dan juga perkembangannya pada tubuh. Sehingga dengan semakin terhambatnya hormon melatonin, malah akan memicu munculnya sel kanker.

2. Keadaan lampu menyala saat tidur sangat tidak baik terutama bagi kaum wanita. Hal ini disebabkan karena cahaya yang keluar tersebut akan meningkatkan resiko munculnya sel kanker payudara dan juga kanker usus besar. Sehingga memang sangat disarankan bagi para remaja putri dan juga ibu-ibu untuk membiasakan tidur dengan lampu yang padam.

3. Lampu yang menyala saat tidur malam memberikan dampak yang sangat tidak bagus bagi kesehatan. Berbagai jenis penyakit berbahaya dapat muncul gara-gara cahaya lampu malam saat anda tidur. Berbagai jenis penyakit seperti kardiovaskuler, terkena penyakit diabetes dan juga berbagai gangguan pada sistem metabolisme tubuh.
dengan berbagai masalah dalam kesehatan yang diakibatkan oleh adanya cahaya yang muncul dari lampu yang menyala saat tidur, tampaknya mulai sekarang bagi yang masih memiliki kebiasaan buruk ini, harus segera dirubah. Tak hanya itu saja ketika tidur dengan lampu gelap malah memiliki banyak sekali manfaat yang akan diperoleh. Bererapa diantaranya adalah dengan mematikan lampu saat tidur maka anda akan menjadi lebih cepat terlelap, dan bahkan ketika pagi hari saat anda bangun anda akan merasa lebih segar dan juga sehat. Selain itu juga, dengan lampu yang mati, juga akan mengurangi lemak yang ada pada tubuh. Manfaat yang lainnya juga adalah dapat meningkatkan kinerja dari otak anda. karena ini disebabkan kondisi tidur anda yang terlelap. Selain itu yang paling menggembirakan adalah dengan tidur malam dalam keadaan gelap, maka akan memberikan efek untuk meningkatkan hormon Melatonin. Dimana hormon melatonin tersebut memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga dapat mencegah perkembangannya seperti apa yang telah diulas pada paragraf awal tadi.
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.