zayzarAvatar border
TS
zayzar
(BICARA LAGI) TEDJO : KALAU GAK PERCAYA POLISI,BUBARIN AJE KEPOLISIAN
AKHIRNYA BISA JUGA TOP THREAD


emoticon-I Love Kaskus (S)


THANKS TO MOMOD


emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)











TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI cukup jelas menyatakan Budi Gunawan tak terbukti memiliki rekening gendut. Ia menganggap Bareskrim sudah mengeluarkan hasil investigasi rekening Budi yang dianggap valid. (Baca pula: DPR Bakal Loloskan Budi Gunawan)

"Kepolisian itu lembaga kredibel. Kalau kita tidak percaya polisi, bubarkan saja polisi. Kalau begitu caranya, rusaklah negara ini," kata Tedjo dalam wawancara khusus dengan majalah Tempo edisi pekan lalu di kantornya, Senin, 19 Januari 2015. (Baca: Budi Gunawan Dilantik Besok? Jokowi...)



Menarik untuk Dibaca
Prabowo Tahu Jokowi Diintervensi Soal KPK, tapi...
Orang bodoh pun Tahu, Ini Serangan Balik Polisi
KPK Vs Polri, Anas: Masak Malaikat Ditangkap?

KPK menetapkan Budi sebagai tersangka kasus kepemilikan rekening gendut. KPK menengarai Budi memiliki transaksi puluhan miliar yang tak sesuai dengan profil profesi Budi sebagai polisi. Penetapan tersangka itu hanya sehari sebelum Budi mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR sebagai calon Kepala Polri. (Baca: Bambang Widjojanto Ditangkap karena Jokowi)

Tedjo menganggap Komisi Kepolisian Nasional tak perlu mengecek hasil investigasi itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi ataupun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. "Sebagai Ketua Kompolnas, saya tidak punya jalur ke PPATK dan KPK. Kalau saya menanyakan ke mereka, nanti Presiden bisa tersinggung," kata kader Partai NasDem ini.

Nama Tedjo tengah ramai diperbincangkan karena kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Salah satunya menyebut pendukung KPK sebagai rakyat tak jelas. "KPK jangan membakar massa. Jangan mengeluarkan sikap yang kekanak-kanakan. Konstitusi yang akan dukung, bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu," katanya, Sabtu lalu.

Pernyataan Tedjo itu menuai kritik keras. Ketua lembaga swadaya masyarakat Forum Warga Kota Jakarta Azas Tigor Nainggolan melaporkan Tedjo ke Bareskrim Polri karena menganggapnya menghina rakyat Indonesia. (Baca: KPK Panggil Bos Penyidik Kasus Bambang Widjojanto)


MENTERI GA JELAS


Nanti kalau ga percaya sama pengadilan bubarin aja pengadilan emoticon-Cape d... (S)

Nanti kalau ga percaya sama negara ini bubarin aja negara ini emoticon-Cape d... (S)

manusia kayak gitu kok bisa jadi mentri ya emoticon-Cape d... (S)

Presidennye klemar klemer ya menteri ga jelas emoticon-Cape d... (S)

REZIM GA JELAS
Diubah oleh zayzar 27-01-2015 17:53
0
25.4K
349
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.