Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hdsuryadiAvatar border
TS
hdsuryadi
Klub Motor Tangkap Pelaku Begal di Depok
Klub Motor Tangkap Pelaku Begal di Depok

DEPOK - Ratusan klub sepeda motor di Depok, Jawa Barat, melakukan patroli di sepanjang jalur marak perampasan atau begal sepeda motor. Di antaranya, di Jalan Juanda dan Jalan Margonda.

Perwakilan Klub Silaturahmi Motor Pulsar Depok, Zaenal, menuturkan, saat ini tersebar foto -foto pelaku begal di sosial media sudah tertangkap. Ia membenarkan, pelaku tersebut merupakan salah satu pelaku begal di Jalan Juanda, dua pekan lalu.

"Itu memang teman-teman klub motor yang menangkap. Tapi itu pelaku yang di Juanda dan dua pekan lalu saat hendak beraksi lagi. Baru satu pelaku, lalu kami serahkan ke polisi, itu juga berkat koordinasi dari anak-anak Depok Tiger Club (Detic)," tegasnya di Depok, Jawa Barat, Senin (26/1/2015).

Namun, Zaenal heran mengapa setelah berhasil ditangkap, kejadian begal motor masih terjadi di Jalan Margonda pada Minggu 25 Januari 2015 dini hari. Menurutnya, pelaku yang tertangkap dua pekan lalu memiliki ciri-ciri seperti remaja tanggung.

"Memang seperti remaja begitu, alay terong-terongan, penjahat kambuhan. Makanya saat ada lagi di Margonda kami kaget banget, malah sadis dan nekat. Korban ditendang, ditusuk, dan ditabrak sampai kakinya patah. Ini berani banget, padahal mereka kan sedang diincar," katanya.

Zaenal menduga, maraknya begal motor di Depok dilakukan kelompok yang sama. Karena itu, lanjutnya, para klub motor meningkatkan patroli berkoordinasi dengan polisi.

"Ada gerakan patroli gabungan gabungan komunitas klub motor, kita jaga di setiap gang anak muda klub motor berkumpul untuk mencegah kejadian begal lagi," paparnya.

Pemerintah Kota dan polisi diminta untuk menambah lampu penerangan jalan di zona rawan begal. Selain itu, para pengendara motor diminta semaksimal mungkin untuk tidak pulang pada pukul 01.00-04.00 WIB.

"Namun, kami paham agak sulit, karena yang bekerja di Jakarta sampai larut kan juga banyak. Hanya saja tolong wilayah yang minim lampu agar ditambah penerangan seperti Juanda dan Fly Over UI," tutupnya.(rif)

Ini baru namanya kegiatan positif klub motor, membantu polisi menjaga ketertiban...semoga pelaku kapok

Sumber
http://m.okezone.com/read/2015/01/26/338/1097472/klub-motor-tangkap-pelaku-begal-di-depok
0
7.5K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.