Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chironiclesAvatar border
TS
chironicles
[kriminalisasi samad]Mengapa Tjahjo dan Andi Widjajanto Bantah Keterangan Hasto?
Mengapa Tjahjo dan Andi Widjajanto Bantah Keterangan Hasto?

Jakarta - Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuding Ketua KPK Abraham Samad berupaya melobi PDIP untuk jadi cawapres Jokowi. Namun anehnya, tudingan Hasto tak diperkuat anggota tim sukses pencapresan Jokowi lainnya. Ada apa?

Hasto menyebut ada 6 kali pertemuan Samad dengan elite PDIP. Pertemuan-pertemuan itu digelar saat Samad menjadi kandidat kuat cawapres Jokowi. Hasto menyebut Samad saat masuk dua besar bursa cawapres Jokowi.

"Pada pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya, lebih dari 5 pertemuan. Pertemuan kedua, timnya secara khusus memohon kepada kami agar Bapak AS dapat dijaring dalam penetapan calon wapres," kata Hasto dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Tudingan Hasto itu tak disertai dengan bukti. Dia mengatakan hanya akan membeberkan bukti di depan Komite Etik KPK.

Anehnya, Tjahjo Kumolo, yang saat itu masih menjabat Sekjen PDIP mengaku tak tahu menahu soal masuknya Abraham Samad sebagai kandidat kuat cawapres Jokowi. Tjahjo juga menegaskan tak pernah bertemu dengan Samad untuk membahas posisi cawapres.

"Sebagai Sekjen saya nggak dengar. Karena di partai tidak pernah bahas itu," ujar Tjahjo di Istana Bogor, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Keterangan Andi Widjajanto agak berbeda. Andi yang saat itu menjadi tim sukses yang paling sering menempel Jokowi mengakui Samad memang masuk bursa cawapres Jokowi. Namun dengan tegas dia membantah ada pertemuan rahasia dengan pria asal Makassar itu.

"Setahu saya tidak dimungkinkan karena Abraham Samad tak mungkin bergerak sendirian tanpa pengawal-pengawal KPK. Saya belum tahu apa yang disampaikan Hasto (Plt Sekjen PDIP) dan Hendro (Hendropriyono)," jelas Andi di Istana Bogor, hari ini.

"Di tim memang di pertimbangkan nama Abraham Samad. Kesulitan kami di tim melakukan evaluasi kemungkinan Samad jadi Cawapres karena tidak dimungkinkan dilakukan pertemuan dengan AS karen ada etika kepemimpinan, kelembagaan, di KPK kami tak bisa ketemu wawancara AS," sambungnya.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...terangan-hasto


siap2 hasto yg dipecat ato cahyo + andi yg dipecat gara2 ga kompak

emoticon-I Love Indonesia (S)

0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.