fendoankAvatar border
TS
fendoank
Iwan Fals ke Kantor KPK untuk Beri Dukungan Moril
Spoiler for Iwan Fals:


Jakarta, Musisi legenda, Iwan Fals, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (25/1) malam WIB untuk memberi dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

"Support, untuk semua, untuk kebaikan. Ya, saya merasa prihatin dengan peristiwa (kisruh KPK dan Polri) seperti ini, sebagai warga biasa saya merasa terbantu dengan adanya KPK," ujar Iwan di lobi Gedung KPK, Jakarta, Minggu (25/1).
Penyanyi yang banyak menelurkan lagu-lagu pengkritik pemerintah dan ketidakadilan itu tak datang sendirian. Ia diiringi beberapa penggemarnya yang tergabung dalam kelompok Orang Indonesia (OI).

Iwan tiba di KPK sekitar pukul 21.38 WIB dan disambut Direktur Pendidikan dan Pelayanan KPK. Keduanya terlibat perbincangan sekitar 30 menit. Dedi dan pegawai KPK yang menerima Iwan menjelaskan duduk perkara kekisruhan antara KPK dan Polri yang sedang terjadi saat ini.

Pria kelahiran 1961 silam ini juga merasa gelisah dengan kisruh KPK dan Polri yang memanas kembali hampir sebulan terakhir.

"Begitu ada seperti ini rasanya kok gelisah juga. Lho bayangkan kalau enggak ada KPK seperti apa?" kata pelantun lagu 'Surat Buat Wakil Rakyat' itu.

Iwan juga menuturkan keresahannya soal perlindungan aparat penegak hukum.

"Saya membayangkan gimana rakyat biasa. Seorang BW (Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto) saja bisa seperti itu," ujarnya. "Kita lihat saja mudah-mudahan tidak menghilangkan optimisme dan kegembiraan sebagai bangsa."

Ketika disinggung apakah ia juga akan datang ke Mabes Polri, Iwan menyatakan tidak.

"Agak susah kali ya (ke Mabes Polri). Ini kan gampang langsung masuk," katanya.

Perseteruan lembaga antirasuah dan Polri memanas sejak calon Kapolri usulan Presiden, Komjen Budi Gunawan, ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi, pada Selasa (13/1) oleh KPK.

Menyusul peristiwa tersebut, Bambang Widjojanto ditangkap oleh Bareskrim dengan dugaan menyuruh seseorang memberikan keterangan palsu saat Bambang sebagai kuasa hukum, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (23/1).

Bambang pun ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian, Sabtu (24/1) Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja juga dilaporkan ke Mabes Polri dengan dugaan perampokan saham PT Desy Timber di Kalimantan Timur.
(kid/kid)

SUMUR
mata dewa sudah ikut turun ke bumi emoticon-Shakehand2

bla bla bla

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh fendoank 26-01-2015 17:29
0
5.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.