Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syaheedAvatar border
TS
syaheed
[SOK KAYA] Enyahkan warga miskin saat Paus datang, pemerintah Filipina dikecam


Merdeka.com - Pemerintah Filipina mendapat kecaman keras dan sanksi setelah mengakui mereka menyingkirkan ratusan tunawisma di sepanjang jalan Ibu Kota Manila dan diberikan fasilitas sementara selama kunjungan pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus.

Surat kabar Guardian melaporkan, Sabtu (24/1), anggota parlemen dimintan menerangkan kasus itu setelah Menteri Kesejahteraan Sosial Corazon Soliman memberi fasilitas penginapan lengkap dengan pendingin ruangan pada 490 pengemis saat Fransiskus datang 15-19 Januari.

"Paus ingin melihat kita apa adanya. Borok, semuanya. Jangan kita berpura-pura menjadi negara terbaik sejagat," ujar salah satu perwakilan penyidik Terry Ridon yang tengah menginvestigasi kasus ini.

Soliman mengakui banyak tunawisma tinggal di gubuk maupun tempat tidur gantung yang terikat pada pohon kelapa di sepanjang pinggiran pantai Manila Bay. Mereka 'dibersihkan' sebelum kunjungan Paus.

Sungguh ironis sebab khotbah Paus mengangkat tema kasih sayang pada kaum papa. Namun mereka malah disingkirkan meski sesaat berada di kehidupan mewah yakni resor Chateu Royale dengan harga kamar Rp 5,2 juta per malam, tapi semuanya balik lagi ke jalan-jalan setelah Fransiskus meninggalkan Filipina.

Sekretaris Jenderal kelompok sayap kiri Bayan, Renato Reyes mengecam pemerintah dengan menyebut mereka menutupi kemelaratan negerinya. Meski demikian Soliman mengatakan program ini demi membiasakan diri para kaum papa memiliki rumah dengan pintu dan jamban bersih.

Soliman juga tidak memberikan rincian berapa biaya dikeluarkan pemerintah demi program itu. Dia hanya menyebutkan pihaknya dapat diskon.

http://m.merdeka.com/dunia/enyahkan-...a-dikecam.html

emoticon-babi pura" makmur dihadapan pemimpin tertingginya. emoticon-Malu
Diubah oleh syaheed 25-01-2015 07:49
0
2.6K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.