Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbah.bowoAvatar border
TS
mbah.bowo
Fans berjilbab yang dicium B1A4 bakal dipenjara oleh Malaysia
Merdeka.com - JAWI (Departemen Wilayan Federal Islam) akhirnya memutuskan menjatuhkan surat perintah penangkapan bagi fans cewek Muslim yang tampil di panggung bersama B1A4. Seperti yang ramai disebutkan sebelumnya, gadis berhijab itu melakukan aksi peluk-peluk kepada member B1A4 yang tengah tampil di Malaysia beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, JAWI bahkan mengancam jika fans Muslimah itu tidak memenuhi panggilan untuk menjelaskan aksi mereka di atas panggung, maka akan dikenakan denda. Selain penjara, fans berhijab yang memeluk pria bukan muhrimnya itu akan didenda mencapai RM 1.000 (Rp 3,4 jutaan), seperti dilansir Soompi.

Meskipun akhirnya pihak JAWI mengeluarkan surat perintah penangkapan kepada fans tersebut. Sementara itu, Menteri Perhubungan Malaysia, Ahmad Syaberi angkat bicara, "Daripada menghukum mereka, lebih baik gadis-gadis muda ini diberi nasihat yang benar. Umat Muslim adalah pemimpin, bukan hakim untuk menghukum orang,"


Kejadian ini bermula kala grup K-Pop itu menggelar fan meeting di Malaysia. Di mana member B1A4 mencoba memperagakan ulang adegan dalam drama The Heirs. Di mana ada seorang fans berhijab yang kemudian dipeluk dan dicium keningnya oleh member B1A4.

Aksi ini langsung membuat berang publik Malaysia karena mencium kening bagi seorang wanita Muslim berhijab adalah salah satu tindakan suci yang hanya diperbolehkan oleh mereka yang sudah muhrim atau resmi jadi suami istri. Atas kejadian ini, perwakilan agensi B1A4, WM Entertainment pun angkat bicara kepada Star News.

"Fan girls sendiri yang meminta secara khusus kepada B1A4 untuk melakukan apa yang mereka mau di atas panggung dan mereka pun bersedia melakukan hal tersebut. Kami meminta maaf kalau ada kekacauan yang timbul akibat insiden ini. Kami akan melakukan yang terbaik agar fans tidak terkena dampak negatif atas kejadian ini," tutup WM Ent. ( soompi.com /aia)

http://www.merdeka.com/artis/fans-be...-malaysia.html

kasian gaan.. emoticon-Malu (S)
sory gan kalo repsol emoticon-Blue Repost

emoticon-No Sara Please
Fans berjilbab yang dicium B1A4 bakal dipenjara oleh Malaysia
Diubah oleh mbah.bowo 25-01-2015 11:04
0
4.7K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.