Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jungle99rulesAvatar border
TS
jungle99rules
"Ini bukan lagi cicak vs buaya, tapi cicak vs kebun binatang"
JAKARTA, KOMPAS.com- Massa yang berkumpul di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyalahkan Presiden Joko Widodo atas penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Badan Reserse Kriminal Polri.

Mereka menilai, kisruh yang terjadi antara dua institusi penegak hukum ini tidak terlepas dari kesalahan Jokowi yang memilih Komjen (Pol) Budi Gunanan sebagai calon Kapolri.

Saat KPK telah menetapkan Budi sebagai tersangka, Jokowi dianggap tidak mengambil langkah tegas dengan membatalkan pelantikan Budi. Jokowi justru hanya menunda pelantikan Jendral bintang tiga itu.

"Kita tidak boleh terpaku mendukung satu tokoh. Kalau Jokowi memang salah, kita kritik Jokowi. Kita tidak boleh terus membela Jokowi atas segala kesalahannya," kata orator Bekah Kumulya yang langsung disambut dengan sorakan "setuju" oleh puluhan massa yang berkumpul.

Sebaliknya, massa mendukung KPK untuk terus melakukan pengusutan terhadap kasus rekening gendut Budi Gunawan. KPK diminta tidak terpengaruh dengan penangkapan Bambang, yang ditengarai sebagai upaya perlawanan Polri.

"Ini bukan lagi cicak vs buaya, tapi cicak vs kebun binatang. Karena Budi Gunawan ini jendral yang bisa mengumpulkan semua kekuatan untuk menyerang KPK. Kita harus mendukung terus KPK," ujar Berkah.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny F Sompie membenarkan bahwa Badan Reserse dan Kriminal Polri menangkap Bambang Widjojanto, pada pukul 07.30, pagi tadi.
Ronny menyebutkan, penangkapan Bambang dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada tahun 2010.

Ihsanuddin Kistyarini

Quote:


THIS!
Quote:


Diubah oleh jungle99rules 23-01-2015 09:01
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.