Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AreM823Avatar border
TS
AreM823
[Kalo gak MURI] Super Cepat, BW Berharap Penyelidikan Kasusnya Masuk Guiness Book
Jakarta - Bambang Widjojanto terkejut akan cepatnya penyelidikan atas kasus yang dituduhkannya. Menurut Bambang, laporan Sugianto Sabran, politisi PDIP baru dilakukan pada 19 Januari lalu. Bambang ditangkap KPK pada (23/1/2015).

"Saya melihat ada beberapa hal penting, laporan dibuat tanggal 19 Januari oleh seseorang yang mengaku Sugianto Sabran yang tanggal 20 Januari ada surat perintah penyelidikan, penggeledahan dan surat penangkapan. Tanggal 22 Januari pada titik ini ada kecepatan. Menurut saya surprise," ujar Bambang di kediamannya Jl Kampung Lio, Kampung Bojong Lio, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, (24/01/2015).

Menurut Bambang, dirinya dikenakan pasal 242 jo 55 KUHP. Bambang diberi tahu rekannya Bambang Harimurti, bahwa penggunaan pasal itu tidak ditindaklanjuti.

"Makanya teman-teman kepolisian saya bilang ini penyelidikan yang cepat, murah. Mudah-mudahan bisa masuk guiness book of record," kata Bambang.

Bambang ditangkap Bareskrim dengan bantuan pihak Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo setelah mengantar anaknya kelas IV SDIT Nurul Fikri. Bambang yang saat itu menjadi pengacara dituduh menyuruh saksi untuk bersumpah palsu dalam kasus sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Kasus itu terjadi pada 2010, sementara Bambang menjadi pimpinan KPK pada 2012.

Bambang kemudian ditangguhkan penahanannya oleh Bareskrim Polri setelah Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain melobi Wakapolri Badrodin Haiti. Adnan menjamin pembebasan Bambang. Bambang dibebaskan dari Mabes Polri sekitar pukul 01.30 WIB tadi. Kemudian Bambang ke KPK untuk menemui relawan antikorupsi. Setelah itu dia tiba di rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...s-book?9911012
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.