Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip21Avatar border
TS
victimofgip21
Warga Sumut demo dukung KPK: Kemana Presiden kita?
Merdeka.com - Tak hanya di Jakarta, aksi mengecam aksi Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, marak di Sumatera Utara. Puluhan orang berunjuk rasa di sana untuk menyatakan dukungannya kepada lembaga antirasuah itu.

Massa yang mengatasnamakan 'Masyarakat Sumut Peduli KPK' itu menilai aksi penangkapan Wakil Ketua KPK penuh dramatisasi. "Polisi seolah-olah menangkap penjahat teroris kelas berat. Mereka seolah-olah ingin mengesankan betapa hebat kekuatannya," kata Erwin Manalu, koordinator aksi, Jumat (24/1).

Dalam aksi ini, massa membawa sejumlah spanduk yang isinya menyatakan dukungan kepada KPK. Mereka juga membawa poster bertuliskan 'Save KPK Save Indonesia', 'KPK Tidak Sendiri', dan 'Kemana Presiden Kita?'.

Para pengunjuk rasa juga menyatakan dukungannya pada upaya KPK untuk terus mengungkap rekening gendut aparat negara, termasuk milik petinggi Polri. "Institusi Polri harus direformasi sekarang juga. Kita butuh Polri yang bersih," sambung Erwin.

Massa menyatakan mendukung penuh upaya penegakan supremasi hukum di Indonesia. Mereka berharap KPK dapat terus lepas dari berbagai intervensi politik. "Kita akan memantau dan terus menjaga KPK dari upaya pelemahan. Sebab, saat ini hanya KPK satu-satunya lembaga yang diharapkan masyarakat dalam penanganan korupsi," papar Erwin.


Sumber

Presiden kita? Owh presiden sedang sibuk dengan kodok kodoknya.
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.