mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Pelapor BW: Demi Allah Tak Ada Kaitannya dengan Kasus BG
JAKARTA - Secara mendadak Bareskrim Mabes Polri menangkap Bambang Widjojanto (BW) terkait kasus kesaksian palsu di Mahkamah Konstitusi 2010. Penangkapan tersebut berbarengan dengan adanya kasus panas penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

Muncul pertanyaan, penangkapan wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut sebagai serangan balik dari Mabes Polri kepada lembaga antirasuah KPK.

Sugianto Sabran, pelapor kasus BW, membantah keras tuduhan itu. Dia mengatakan hanya ingin mencari kebenaran atas kasus mangkrak yang pernah dilayangkannya tersebut.

"Demi Allah, demi Rasulullah, demi orangtua saya, saya cuma mencari kebenaran. Orang yang lupa kebenaran itu wajib diingatkan, saya tidak kenal dengan Pak BG itu," kata Sugianto di halaman Masjid Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).

Mantan suami Ussy Sulistyawati ini menegaskan bahwa pelaporannya bukan semata-mata suruhan PDI-P. "Insya Allah tidak ada, demi Allah ini kehendak saya mencari kebenaran," tambahnya.

Dia bersedia ditangkap jika laporannya tersebut merugikan orang lain dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai motor penggerak pemberantasan aksi korupsi di Indonesia.

"Tidak ada. Ini murni penegakan hukum. Andaikata saya salah dalam hal ini tangkaplah saya," tutupnya.


http://news.okezone.com/read/2015/01...medium=twitter
0
6.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.