Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Eksekusi Mati 2 Bandar Narkoba Australia] Napalm Death Tulis Surat Untuk Jokowi
TEMPO.CO , Jakarta: Band dedengkot grindcore asal Inggris, Napalm Death, memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk mengampuni dua terpidana mati dalam kasus Bali Nine asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Bahkan, vokalis Napalm Death Mark ‘Barney’ Greenway menulis pesan secara khusus untuk Jokowi.

Dalam dinding Facebook resmi Napalm Death, tertulis: “PERHATIAN PERHATIAN !!!!!!. Andrew dan Myuran, dua remaja Australia menghadapi eksekusi mati di Indonesia. Mereka sudah mengaku mencoba mengedarkan obat-obatan terlarang ke Australia. Mereka sudah kehabisan upaya hukum. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan mereka adalah grasi dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Kami meminta kepada Anda untuk membantu mendapatkan grasi.”

Setelah itu, Greenway secara khusus menulis pesan untuk Jokowi. Berikut pesan khusus Greenway kepada Jokowi yang ditulis dalam akun Facebook resmi Napalm Death, Kamis, 22 Januari 2015.

Quote:


Pada Kamis, Jokowi mengeluarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 9/10 Tahun 2015 yang menolak permohonan grasi Andrew Chan. Sebelumnya, Jokowi juga menolak permohonan grasi Myuran.

Kasus yang dikenal sebagai kasus Bali Nine itu terjadi pada 17 April 2005 di Bali. Sebanyak sembilan warga Australia terlibat dalam upaya penyelundupan heroin seberat 8,2 kg dari Bandara Ngurah Rai menuju Australia. Selain Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang didakwa sebagai gembong komplotan ini, tujuh nama lainnya adalah Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tach Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Scott Rush dan Martin Stephens.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...h-untuk-Jokowi

(Kita) bisa memahami perasaan mereka dan diharapkan mereka (pun) bisa menghormati hukum (yang berlaku) di Indonesia. Ketegasan (Indonesia) melawan narkoba bukanlah tanpa alasan.., (kami) melindungi generasi muda (kami) dari bahaya narkoba.

Kejahatan narkoba adalah kejahatan (terhadap) kemanusiaan... (sangat sulit) untuk ditolerir. Kami berharap semua pihak bisa memahami (keputusan pemerintah).
0
4.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.