Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BramastaAvatar border
TS
Bramasta
Bambang Widjo Ditangkap, PDIP Dikecam
TEMPO.CO, Jakarta - Penangkapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto oleh Markas Besar Kepolisian Jumat, 23 Januari 2015, dikecam aktivis anti korupsi di tanah air, termasuk barisan relawan pendukung Joko Widodo saat kampanye pemilu presiden lalu.

Relawan Jokowi dari Arsitek Komunitas (Arkom) Yogyakarta menilai, penangkapan Bambang Widjojanto diyakini sebagai upaya kriminalisasi KPK yang dilakukan secara massif baik oleh Mabes Polri dengan dukungan partai politik terutama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu tak lepas dari tindakan KPK menetapkan calon kapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka.

"PDIP sebagai partai pengusung Jokowi dan menang pilpres jangan sombong, lihat kepentingan masyarakat luas," kata Koordinator Relawan Jokowi dari Arsitek Komunitas (Arkom) Yogyakarta, Lilik Rohmad Ahmadi, kepada Tempo Jumat.

Lilik mengatakan, sampai saat ini tak ada bukti soal campur tangan PDIP dalam kriminilisasi KPK. Namun relawan melihat PDIP sebagai partai yang paling punya peran strategis dalam mendorong Budi Gunawan sebagai kapolri. Budi sendiri merupakan bekas ajudan presiden kelima RI, Megawati Soekarno Putri yang tak lain Ketua Umum PDIP.

Dia berpendapat seharusnya PDIP dan koalisi menjaga Jokowi. "Jangan malah ikut berusaha menggagalkan cita-cita Jokowi dengan cara ikut menyerang KPK," kata Lilik.

PDIP melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto sehari sebelum penangkapan Bambang Kamis (22/1) ikut berusaha menyerang Ketua KPK Abraham Samad. Dengan menyebut Samad memendam kekecewaan karena gagal melobi PDIP untuk menjadi calon wakilpresiden Jokowi.

Relawan Jokowi, ujar Lilik, kian gerah dengan manuver PDIP dan koalisi pengusung Jokowi yang terus menerus bertentangan dengan langkah Jokowi dalam mewujudkan upaya penegakan hukum.
0
3.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.