Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sewabiniAvatar border
TS
sewabini
Abdee Slank Kandidat Direktur Badan Ekonomi Kreatif
Badan Ekonomi Kreatif akan segera terbentuk untuk menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia. Menurut Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi, Badan Ekonomi Kreatif ini nantinya akan dipimpin 10 hingga 12 direktur.

Para pemimpin badan baru ini ada yang berlatar belakang musisi, pekerja film, dan dunia fashion. Gitaris grup band Slank, Abdee Slank, kata dia, masuk dalam daftar calon direktur Badan Ekonomi Kreatif.

"Saya pikir ketuanya kira-kira yang diumumkan di koran, arahnya ke sana. Itu juga diusulkan teman-teman dari ekonomi kreatif, termasuk Abdee dari Slank. Tapi kan ada kira-kira 10 hingga 12 direkturnya. Nah, sekarang saya enggak tahu sudah macam-macam kegiatan," kata Sofjan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Menurut Sofjan, Badan Ekonomi Kreatif seharusnya diresmikan pada Januari ini. Namun, dia mengaku belum tahu persis mengenai rencana peresmian badan baru tersebut.

Presiden Joko Widodo memisahkan bidang ekonomi kreatif dengan Kementerian Pariwisata. Bidang ekonomi kreatif ini nantinya akan diurusi oleh Badan Ekonomi Kreatif. Badan ini akan berada satu level di bawah kementerian.

Saat kampanye Pilpres lalu, Jokowi dan Jusuf Kalla sempat berjanji akan menggerakkan sektor ekonomi kreatif. Ide ini bahkan menggerakkan kalangan pegiat seni untuk membantu Jokowi-JK pada pilpres lalu

sumur

AYE AYE SINI YG BELUM DAPET BAGIAN DAFTAR MAU MINTA JABATAN APA

emoticon-Rate 5 Star
0
3.5K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.