Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arieffreeAvatar border
TS
arieffree
Microsoft Luncurkan Windows 10, Ini Bedanya dari Windows 8
PERUSAHAAN perangkat lunak komputer, Microsoft akan meluncurkan sistem operasi terbaru Windows 10 di Washington Rabu (21/1) waktu setempat. Dikutip dari laman PC Pro, Microsoft menyebut peluncuran Windows 10 merupakan langkah perbaikan pada sejumlah kesalahan saat merilis Windows 8.

Sebelumnya, perusahaan yang dirintis Bill Gates itu memang telah melakukan pembaruan untuk memperbaiki Windows 8 menjadi versi 8.1. Namun, ternyata banyak pengguna yang masih lebih menyukai Windows 7.

Lantas, apakah perbedaan antara Windows 10 dengan Windows 8? Berikut lima perbedaan antara sistem operasi Windows 10 dan Windows 8;

1. Kembalinya Start Menu

Dari liputan tentang Windows 10 Technical Preview diketahui bahwa Microsoft kembali menghadirkan Start Menu di Windows 10 dengan beberapa pembaruan fitur yang menarik. Start Menu sangat dirindukan oleh pengguna setelah fitur ini hadir di Windows 7.

2. Multitasking

Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan fitur Snap Assist yang memungkinkan untuk membuka 4 aplikasi dalam satu jendela (window). Pengguna dapat menciptakan ruang kerja yang rapih dan memastikan aplikasi yang masih diperlukan tetap berjalan.

3. Cortana

Cortana sebenarnya telah hadir di Windows Phone 8.1 untuk sejumlah negara. Microsoft berharap asisten digital itu akan mampu meningkat fungsinya sebagai asisten untuk membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. Terintegrasinya Cortana ke Windows 10 bakal membuka peluang untuk mengubah cara seseorang berinteraksi dengan komputer dan meningkatkan produktivitasnya.

4. Selamat tinggal Internet Explorer, Selamat datang Spartan

Akhirnya Microsoft menutup browser Internet Explorer dan menggantikannya dengan Spartan. Browser baru yang terpasang di Windows 10 itu memiliki tampilan desain yang lebih ringan seperti Chrome dan Firefox.

5. Kesinambungan via Continuum

Continuum di Windows 10 akan membuat sistem operasi itu secara otomatis beradaptasi dengan tipe perangkat yang digunakan, baik perangkat berbasis layar sentuh atau via keyboard dan mouse. Dengan demikian, lewat Windows 10 maka berbagai tipe pengguna akan mendapatkan tampilan antarmuka (user interface) familiar.


sumber : http://u.msn.com/id-id/berita/teknol...pyHp?ocid=iehp
0
4.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.