Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
[???] Ical Buat Deal Dengan Istana (?)
Jakarta - Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) yang selama ini membela bendera KMP pada Rabu (21/1) kemarin menyambangi Istana Kepresidenan. Apakah Ical yang kepengurusannya belum juga disahkan pemerintah mencoba membuat deal dengan Istana?

Ical diterima Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan yang juga mantan Wantim Golkar di Bina Graha, komplek Istana Kepresidenan. Usai pertemuan Luhut tak memungkiri ada pembicaraan tentang nasib islah Golkar yang tak juga menemui titik temu.

"Kalau bicara soal Golkar, kita bicara sebagai teman. Ya pada dasarnya Pak Ical pengen islah," ujar Luhut kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Sayang Luhut tak mau bicara blak-blakan soal detail pertemuan tersebut, termasuk berbagai opsi atau deal yang mungkin bisa terjadi. "Lihat aja hasilnya," jawab pensiunan Jenderal TNI itu.

Dalam pertemuan itu Ical juga sempat menyampaikan usulan seputar pembahasan APBN-P 2015. Namun mungkin saja itu hanya pembicaraan sampingan dan ada kepentingan lain yang dibawa Ketum Golkar yang tengah menghadapi prahara perpecahan itu.

Usai pertemuan Ical pun mulai lembut ke pemerintah. Kini Ical tak lagi bicara soal kedigdayaan KMP, sebaliknya, Ical berbicara manis soal posisi Golkar yang akan mendukung pemerintahan jika kebijakannya pro rakyat.

"Golkar tetap sebagai penyeimbang. Bukan berarti penyeimbang harus oposisi. Memberikan masukan seperti ini suatu tugas yang harus dilakukan warga negara. Kalau baik kita dukung, kalau menurut kami kurang baik kita bicarakan," katanya.

Lalu adakah deal terselubung dalam pertemuan tersebut? Bukan tidak mungkin Ical sedang meminta bantuan pemerintah untuk penyelesaian konflik Golkar, atau membuat deal agar pemerintah dalam hal ini Wapres JK yang cenderung ke kubu Agung Laksono agar membuka jalan bagi penyelesaian konlfik Golkar melalui islah yang adil dan tidak berat sebelah.

Sampai kini islah Golkar masih menemui jalan buntu. Sebelum Ical ke Istana, Waketum hasil Munas Bali Setya Novanto sudah terlebih dahulu menemui Luhut yang juga senior Golkar itu. Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung bahkan sudah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, sama seperti Ketum hasil Munas Jakarta Agung Laksono.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...-dengan-istana

Ya akhi/ukthi yang dicintai Don Fukcry.

Ana kagak yakin akhi dagumen bikin deal sama istana, kecuali sama istana boneka yang di TMII itu. Khalayak sudah tau akhi dagumen kan hobi maenan boneka, iya khan akhi?

Kalo bagi kita selaku kader partai suci dan amanah, deal deal politik ala dagumen ini sungguh memalukan! Ini mencederai semangat kebersamaan kita dalam koalisi! Kalo bagi kita, kita pantang koalisi dengan istana, apalagi itu istananya thogut! Kita anti thogut! Kita akan selalu istiqomah melawan thogut! Biarkata begeng dan cungkring, thogut tetaplah thogut!
0
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.