Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakatosoAvatar border
TS
kakatoso
Jangan Gunakan Ini Sebagai Password Akun Agan..
selamat siang gan..emoticon-I Love Indonesia (S) entah kenapa ane tiba-tiba pengen buat thread.. jadi ane buat lah thread satu ini, kali aja bisa berguna
emoticon-Shakehand2 emoticon-I Love Kaskus
Ketika berurusan dengan internet atau segala sesuatu yang bersifat elektronik pasti kita membutuhkan yang namanya password atau kata sandi untuk mengamankan barang elektronik seperti kartu kredit, visa, master card. Password yang kuat dibutuhkan agar kata sandi akun kita tidak mudah dibobol oleh hacker. Namun seringkali orang hanya membuat password dengan sangat simple, mereka tidak memperhatikan kekuatan password yang mereka buat. Sehingga besar kemungkinan akun mereka mudah diserang hacker.

Jangan Gunakan Ini Sebagai Password Akun Agan..

Berikut ini adalah tips untuk membuat password yang aman dan tidak mudah ditebak.

Ketika kita masuk dalam sesi pembuatan password ( misal password untuk email atau faacebook dan twitter ) maka kita diberikan indikator kekuatan dan keamanan password, biasanya ditandai dengan garis panjang berwarna hijau atau juga dengan tulisan high atau strong. Dari situ kita bisa jadikan tolak ukur seberapa besar kekuatan password kita.

Dalam membuat password atau kata sandi jangan gunakan data diri anda seperti nama anda baik panggilan atau nama lengkap, tanggal lahir anda, kota anda, tim sepakbola favorit, dan yang berhubungan dengan anda. Karena bisa saja ada teman dekat anda yang ingin membobol akun email anda misalnya. Kita kan tidak pernah tau apa yang akan terjadi didepan.

Lalu jangan membuat password dengan nama hewan, misal anda suka kucing lalu anda membuat kata sandi dengan nama kucing, atau kambing, sapi dan sebagainya karena itu mudah ditebak.

Untuk membuat password yang aman anda bisa menggunakan kombinasi seperti 'aku2kamu1jadi3' atau '5pangkat2adalah25' dengan cara seperti itu password anda akan lebih terjaga keamanannya karena menggunakan kombinasi yang cukup sulit untuk yang baru belajar hacker..

Perhatian : emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) Cara diatas tidak akan berlaku jika anda diserang hacker professional emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Sebagai tambahan berikut ini adalah kata sandi yang sebaiknya jangan anda gunakan untuk password anda
  • 123456
  • Password
  • 12345
  • 12345678
  • Qwerty
  • 123456789
  • 1234
  • Baseball
  • Dragon
  • Football

jangan lupa di votes jika berguna dan abaikan jika tidak.. dan sekarang lagi panas nih minta cendolnya ya gan emoticon-Toast emoticon-Toast ..

sumur ---- Tips Membuat Password Yang Aman dan Kuat
Diubah oleh kakatoso 21-01-2015 08:03
0
7.6K
98
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.