agenkunciAvatar border
TS
agenkunci
SUKA DUKA ANE KETIKA NEWBIE (beranjak kaskuser)
jika BERKENAN rate BINTANG LIMA ya gan, jika BERKENAN dan BERMANFAAT kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L), atau jika BERKENAN, BERMANFAAT dan SUKA sekalian TINGGALIN JEJAK ya gan.
TERIMA KASIH BANYAK




BEGINI CERITANYA GAN..
Selama bergabung di kaskus banyak sekali pengalaman yang ane dapatkan ketika masih newbie. Pada awal Februari 2006 ane dikenalkan FORUM KASKUS dari seorang teman yang kerja di kantor, kebetulan kami sama-sama baru masuk dan masih honorer di salah satu kantor universitas negeri ternama. Mayan gan ada internet cepat yang gratis. Waktu itu ane hanya bisa pake ID kaskus pinjaman dari teman ane itu, karena pada saat itu susah sekali dapatkan ID kaskus. Ane daftar selalu gagal. Entah apa alasannya selalu gagal, mungkin kondisi server yang masih belum stabil.

Pada saat itu ane pake ID pinjaman hanya untuk download mp3 lagu hits terbaru, karena cuman kaskus yang satu-satunya paling update pada saat itu. Selain itu ane juga doyan download software-software premium yang dilink ke rapid*share.

Akhirnya sekian lama mencoba, secara tidak sengaja tanggal 03 Desember 2006 ane berhasil membuat dua macam ID kaskus yaitu dewa_bg dan ID : (id satunya ane masih lupa gan, beberapa bulan ini ane nguras untuk mengingat ID yang ke dua, cuman gak berhasil juga gan). Masih bisa ane bayangkan betapa senengnya ane dapat ID pribadi, setelah selama beberapa bulan ane mencoba.

Masih menjalankan aktivitas yang sama, ane make itu ID hanya untuk download lagu mp3 terbaru dan lain-lain. Tanpa posting, tanpa mikir apa istilah cendol, istilah pangkat, istilah TS, Suldul gan, dll. Yang penting ane enjoy dengan downloatan ane gan, he.he.
Selama menjalankan ID newbie kisaran tahun 2006-2008, banyak sekali cercaan yang ane dapatkan ketika salah posting atau salah kamar. Mulai dari kata-kata “heh newbie, ngapain nongkrong disini” “lo newbie jangan asal komentar, ningkatin iso jangan disini”. Sampe ane sering di tegur sama moderator gan “gan sekali lagi ente posting gak jelas, ane lapor banned”... huahhhh!!! Sampe ane malas lagi posting2 yang gak jelas. Entah kenapa postingan ane yang dulu2 itu tidak ada lagi di histori ya.

Nah.. tahun 2010 mulai mengepakkan sayap gan, karena pada tahun itu pada mulai-mulai ruame jualan online lewat kaskus. Ane beranikan diri membeli peralatan operasional bisnis ane lewat kaskus. Padahal sebelumnya ane pernah ketipu sama jualan via web gratisan. Alhamdulillah setelah lewat kaskus ane berhasil mendapatkan barang yang ane beli gan, walhasil ane ketagihan beli-beli di kaskus.

Setelah keseringan ane transaksi lewat kaskus, awal tahun 2014 ane beranikan diri berjualan online produk2 ane yang biasa ane jual offline di toko ane, dan ternyata responnya luar biasa lewat sms dan PM, padahal ane tetap masih newbie gan. Di sinilah cikal-bakal ane usaha online sampai sekarang.. he he. Pikiran ane mau ningkatin ISO dah, tapi berat juga, karena ane sering nongkrong di FJB, padahal FJB kan disable post count. Supaya newbie nya ketutup ane rubah aja jadi kaskus donator, gak papa gan bagi-bagi rezeki, lagi pula kaskus paling banyak berjasa untuk jualan online ane.

Berdasarkan hitungan postingan dan peraturan naikin ISO kayaknya sekarang ane hampir masuk masa transisi dari newbie ke kaskuser gan... hehe. Ada perasaan senang dan sedih. Senang karena sekian lama mulai tahun 2006 baru kali ini naik pangkat, dan sedih karena harus meninggalkan kenangan manis bersama newbie.

Terakhir ane ucapkan banyak terimasih kepada kaskus dan rekan-rekan kaskus baik ID yang tua atau yang muda. Mohon maaf jika tulisannya agak ngaco, maklum gan masih newbie... he.he

ANE sudah share pengalaman ane, sekarang giliran agan, share donk cerita-cerita agan ketika masih newbie.


emoticon-2 Jempolemoticon-2 JempolSUKSES ITU DIMULAI DARI NEWBIEemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



0
6.6K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.