rizkyluxAvatar border
TS
rizkylux
[Sharing] Cara Hemat Menikah Pas Masih Kuliah
Malam-malam hujan-hujan begini enaknya nostalgia masa baru-baru nikah dulu. Jadi ane sharing tema yang ngeri-ngeri sedap begini, he....he... Selamat menikmati....

#################.

Menikah pas kuliah? Whats? Mau dikasih makan apa tuh istri? Ya makan nasilah, masak batu.

.

Begitulah reaksi orang-orang kalau mendengar ada orang yang menikah pas masih kuliah. Seolah-olah menikah itu barang mahal yang hanya orang yang sudah mapan dan punya penghasilan mantab yang berhak menikmatinya. Padahal yang paling penting adalah mental, kedewasaan pikiran.

.

Bagaimana dengan masalah ekonomi? Insyaallah kalau sudah dewasa secara mental, ekonomi tidak ada masalah. Bukankah kita semua yakin Allah tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan kita? Bukankah barang siapa bertakwa kepada Allah maka Allah akan memberinya jalan keluar? Dan memberinya rizki dari jalan yang tidak dia duga-duga? Maka jangan khawatir, karena Allah bersama kita dimanapun kita berada.

.

Berikut ini beberapa tips agar rekan-rekan PD untuk nikah pas masih kuliah, karena sebenarnya menikah pas kuliah itu tidak mahal. Silahkan disimak tips hematnya:

.

Pertama, masalah tempat tinggal. Pasangan yang menikah pas masih kuliah sebenarnya memiliki keuntungan terkait tempat tinggal. Kenapa? Karena biasanya kalau sudah bekerja setelah menikah tuntutannya malah tinggi, harus punya rumah lah, perabotannya harus lengkap lah, dst. Tapi kalau masih kuliah, maka teman-teman bisa memanfaatkan rumah petak yang biasanya banyak tersedia di sekitar kampus. Dan agar hemat cari yang agak jauh dari kampus karena semakin murah. Anggap aja perjalanan agak jauh ke kampus sebagai kesempatan pacaran, semakin jauh, semakin lama jalan bareng, semakin mantab.

.

Kedua, masalah makanan. Biasanya, istri yang menikah pas masih kuliah, jarang yang bisa masak. Kalau pun mencoba masak, masakannya kurang enak. Maklum perempuan kuliah kebanyakan pas di rumah jarang masuk dapur. Tapi gapapa, saya jamin nanti setelah 3 tahun masakannya akan lebih enak dari restoran. Namun untuk mensiasati jangka waktu 3 tahun ini, ada beberapa cara.

.

Alternatif pertama adalah sering-seringlah berkunjung ke warteg. Ya mahasiswa dimanjakan dengan murahnya makan di warteg, dan dengan rasa yang cukup enak. Lebih mantab lagi, di warteg itu, kalau dibungkus nasinya banyak banget. Jadi untuk menghemat beli saja satu bungkus, tapi dengan lauk yang agak banyak, lalu dimakan berdua. Nah sisi positifnya, disamping hemat, cara ini semakin menambah kemesraan dengan istri. Selain itu mendapat pahala yang lebih juga, karena makan sepiring berdua ini termasuk menjalankan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yaitu makan berjama’ah.

.

Alternatif kedua, usahakan cari istri yang doyan makan telur, tahu dan tempe. Karena ketiga makanan tersebut gampang masaknya dan MURAH. Terlalu kalau sampai istri ga bisa goreng telur, tahu atau tempe. Dan menu ini sangat hemat, tinggal tambahkan kecap, dan dimakan saat masih hangat, maka dapatlah sarapan sedap, nikmat, hemat pula (kalau menu ini ga perlu sepiring berdua gapapa). Tambah mantab lagi, kalau istri sudah bisa bikin sambel, hhhmmmm.

.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya sajikan kali ini, semoga bisa meningkatkan kepercayaan diri teman-teman bahwa menikah pas kuliah itu mungkin banget. Selamat menikah, selamat menikmati.

###############

Gimana agan-agan sekalian..... Ada tips tambahan???

Quote:


Quote:


Baca juga:
Asiknya Pacaran Setelah Nikah
Hebat... Pertama Kali Usaha Langsung Tutup
Diubah oleh rizkylux 21-01-2015 14:32
0
3.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.