Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jieverhoevenAvatar border
TS
jieverhoeven
Penjelasan Tentang Keberadaan Hantu
Siapa yang pernah melihat hantu ? Anda pernah ? Teman anda ? Saudara Anda ? atau orang tua anda ?
Kalau saya, pernah beberapa kali. Pertama, saat saya sedang menunggu pagi bareng bapak bapak yang sedang ronda malam.

Saat itu, jam 4 pagi. Saya melihat sosok berbaju hitam lari keluar dari rumah seorang teman, yang ibu nya adalah seorang dukun ilmu hitam.

Yang kedua, saya hanya sempat melihat kain kuntilanak yang melayang terbang karena kedatangan saya dan teman saya. Cerita nya, saat itu saya sering menginap di rumah seorang wanita tua, dukun ilmu hitam di kampung saya. Sedangkan dukun tersebut, tidak tinggal dirumah itu, melainkan di rumah anaknya.

Pada tengah malam itu, saya sedang di kamar bersama seorang teman saya, sehabis pulang dari warung kopi. Saat hendak tidur, terdengar suara gaduh di arah dapur, seperti ada benda yang jatuh.

Saat kami ke dapur, terlihat lah kain putih melesat terbang melewati ventilasi udara di atas jendela dapur, yang berukuran kecil. Terdengar suara nya seperti orang menangis, saat itu lah saya sadar itu kuntilanak.

Ketika kami melihat sekitar dapur, rupanya ada lemari tua yang terbuka pintunya. Ada 3 benda yang tergeletak di lantai dapur, satu kain penutup jenazah, satu kain kafan berlumuran darah kering, dan satu nya lagi, saya tidak ingat.

Ketika teman saya tersebut menyentuh barang itu, terdengar suara kuntilanak tersebut berteriak teriak, mirip seperti suara anak ayam.. Setelah memasukkan barang itu kembali ke dalam lemari, kami kembali masuk kamar, dan memutuskan mengabaikan kuntilanak tersebut.

Esok hari nya, kami menceritakan pada ibu pemilik rumah si pemilik ilmu hitam. Dia terlihat santai, dan seperti tidak terlalu mempedulikan cerita kami. Saya tahu ibu tersebut memiliki ilmu hitam, sedangkan teman saya tidak tahu, jadi saya diam saja.

Oke, jadi sekarang pertanyaan nya, apakah hantu itu benar - benar ada ? Jawaban saya, benar.
Tetapi, itu hanyalah jin jahat yang menyamar jadi manusia yang sudah meninggal, untuk menakuti manusia lain. Tidak ada manusia yang mati, lalu bisa kembali hidup, bergentangan, lalu menakuti manusia.
Sebab, manusia yang sudah mati, ruh nya sudah di alam kubur, sibuk menerima siksa atau nikmat yang diberikan Allah, sesuai amal nya ketika masih hidup di dunia.

Jadi, sangat tidak masuk akal, jika ada manusia yang sudah lama meninggal, lalu hidup kembali sebagai hantu untuk menakuti manusia lain. Yang ada hanya lah, itu ulah jin jahat.

Jin yang besar kekuatan energi nya, bisa memperlihatkan dirinya sebagai sosok hantu yang di takuti oleh masyarakat. Jika di Indonesia, orang mati umumnya di kafani, maka setan akan menyerupai orang mati berkain kafan, yakni pocong. Jika di Amerika, orang mati di pakaikan jas, maka setan menyerupai drakula.
Demikian pula di China, seperti vampir, sebab pakaian orang mati di China mirip seperti pakaian vampir.

Mengapa di Indonesia tidak ada drakula atau vampir ? Sebab, dalam pikiran orang Indonesia, orang mati dikafani dengan kain putih, jika hidup, tentu mengerikan. Setan tahu hal tersebut, oleh sebab itu setan pun menyamar dengan memakai wujud pocong, yang berkain kafan putih. Anda tentu tidakk pernah mendengar ada pocong berkain kafan hitam atau pink, oleh sebab itu setan tidak memakai kain kafan pink, karena tahu itu tidak akan menakuti Anda.

Intinya, TIDAK ADA MANUSIA YANG BISA HIDUP KEMBALI LALU MENJADI HANTU.
Itu hanya lah jin jahat yang menyamar. Bacakan saja ayat Kursi, lalu ulang ulang ayat terakhirnya.
Niscaya jin tersebut akan ketakutan dan lari. Demikian penjelasan singkat dari saya.
0
3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.