Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aribandimantraAvatar border
TS
aribandimantra
[Pengalaman] Tips Naik Taksi dan Dapat Potongan Ongkos 30 Ribu
Bagi agan yang pernah mengunakan taksi, yuk kita sharing pengalaman. Mana sih taksi paling murah, pelayanan prima dan mudah mengordernya.

Berdasarkan penelusuran ane, disertai dengan pengalaman menggunakan armada taksi, kesimpulan ane, taksi Express tetap yang top markotop. Taksi Express lebih murah, pelayanan prima dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan order.

Kita ketahui, saat ini sudah sangat banyak aplikasi untuk order taksi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga dan bisa diunduh di smartphone. Misalnya EasyTaxi, GrabTaxi, Ubertaxi, dll. Selain aplikasi-aplikasi tersebut, setiap operator taksi juga telah merilis aplikasi tersendiri. Namun, yang membedakan antara aplikasi dari pihak ketiga dan aplikasi dari si perusahaan taksi, adalah soal adanya pembayaran minimal (minimum payment).

Blue Bird memberlakukan tarif Rp 40.000 untuk layanan order taxi, baik order by phone maupun order menggunakan aplikasi Blue Bird Taxi Reservation. Di taksi Express, juga ada minimum payment tapi lebih murah, yakni hanya Rp 25.000.

Perbedaan lain yang cukup signifikan dalam order taksi adalah soal penggunaan aplikasi pihak ketiga. Menurut cerita seorang sopir taksi, di Blue Bird, para sopir tak dibenarkan menggunakan aplikasi semacam EasyTaxi, GrabTaxi atau UberTaxi. Bila ada sopir Blue Bird yang ketahuan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, maka akan dikenakan sanksi oleh pihak perusahaan.
[Pengalaman] Tips Naik Taksi dan Dapat Potongan Ongkos 30 Ribu
Blue Bird melarang menggunakan EasyTaxi, GabTaxi atau UberTaxi karena gak mau rugi. Mencegah hilangnya potensi pendapatan perusahaan. Tapi sebetulnya, larangan itu merugikan sopir. Sopir jadi tidak punya banyak pilihan dalam menjaring penumpang.

Selain merugikan sopir, tentu saja penumpang juga rugi. Jika menempuh jarak dekat, walaupun di argo hanya tertera angka Rp 20.000, kita tetap harus bayar minimal Rp 40.000.

Berbeda dengan Blue Bird, Express memberika kebebasan kepada para pengemudinya dalam berinovasi, termasuk bebas menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk mencari penumpang. Penumpang pun enjoy, sebab tak dikenakan minimum payment ketika mengorder taksi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misalnya, kita order taksi Express menggunakan aplikasi EasyTaxi, jika di argo tertera hanya Rp 15.000, ya bayarnya juga Cuma Rp 15.000.
[Pengalaman] Tips Naik Taksi dan Dapat Potongan Ongkos 30 Ribu
Ane bahkan punya pengalaman mendapatkan potongan harga gede dari sopir taksi Express karena pakai aplikasi EasyTaxi yang direkomendasikan langsung oleh si sopir. Lumayan, waktu itu diskonnya Rp 30.000. Katanya sih, lagi ada promo.

Setiap penumpang yang pakai aplikasi EasyTaxi, maka dia juga dapat bonus pendapatan tambahan dari perusahaan EasyTaxi. Walaupun kita dapat diskon Rp 30.000, sopir tetap dapat untung.
Kira-kira begitu sharing ane, pengalaman menggunakan taksi Express dan aplikasi EasyTaxi. Mari berbagi pengalaman.
[Pengalaman] Tips Naik Taksi dan Dapat Potongan Ongkos 30 Ribu
0
10K
84
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.