Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vialolyloolAvatar border
TS
vialolylool
HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS JUALAN KAMERA CANON
Hallo agan-agan kaskuser..
Gue disini mau cerita atau lebih tepatnya berbagi pengalaman biar agan-agan gak ada yg kena tipu lagi kayak gue. Ini modus penipuan berkedok jualan online (Kamera DSLR Canon). Dia gapunya website, dia cuma jualan di olx.co.id dan berniaga.com (mungkin supaya gabisa dilacak).
Pertama-tama gue browsing tentang kamera canon, karena niat gue pengen beli camera. Akhirmya ketemulah dengan dagangan dia di olx.co.id. Lanjut gue chat lewat BBM. Setelah tanya-tanya akhirnya deal gue mau transfer itu kamer seharga 3,5jt (Gue pikir murah bo, harganya miring). Gue buka e-banking gue dan mau transfer, eh gagal 2kali gan. Gue pikir-pikir, apa ini caution buat gue bahwa dia itu penipu. Akhirnya gue ke atm, dan di atm pun gagal 1kali. Gue ulang dan berhasil, uang gue berpindah ke rekening si penipu itu sebesar 3,5jt. Langsung gue BBM dia kalo gue udah transfer dan gue kirim struk transfernya.
Dan dengan liciknya dia nyuruh gue transfer lagi sebesar Rp 2.375.000 dengan alasan untuk pengesahan sertifikat dan legalisir kamera. Gue ga mau laaaah, soalnya ga ada perjanjian begitu dari awal. Langsung gue minta balikin duit gue yg 3,5jt, tapi dia ga mau balikin dengan alasan pesanan udah diproses. Dan satu-satunya cara gue harus transfer uang dua jutaan itu. Terus gue tanya kenapa ga bilang dari tadi kalo ada uang legalisir apalah itu? Dia bilang baru dapet perintah dari atasannya begitu.
Wah dalem hati gue udah was-was aja, ini pasti penipuan nih. Duit gue udah pasti raib ini mah.
Dan sekarang nomornya ga bisa dihubungi, BBM gue di delcont. Hati-hati ya agan-agan kaskuser, cukup gue aja yg kena, tolong sebarin biar ga ada korban lainnya.

PIN BB: 2B9BE5A1
Nomor telepon: 087842844364 dan 081998416100
Nomor rekening MANDIRI A/N NUR ALAM 1020005735656
0
4.2K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.