Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Meatless Sunday [Bukan gerakan melarang makan daging, hanya mengontrolnya]

fudzsakabatoAvatar border
TS
fudzsakabato
Meatless Sunday [Bukan gerakan melarang makan daging, hanya mengontrolnya]
Meatless Sunday [Bukan gerakan melarang makan daging, hanya mengontrol jumlah konsumsinya, untuk mengurangi pemanasan global].

Meatless Sunday adalah hari dimana kita tidak mengonsumsi makanan berupa olahan daging ataupun yang sejenisnya (terutama yang masuk dalam kategori daging merah, atau hewan ternak berkaki empat seperti sapi, kambing, unta, rusa, [maap, kalo babi, blm berani bahas]).

Hal ini dimaksudkan agar kita memiliki pola makan yang seimbang menuju pola hidup yang sehat. Selain itu, merupakan wujud kepedulian kita terhadap bumi yang kita tinggali ini. Menurut sebuah penelitian, bahaya mengkonsumsi lebih dari 150 grams daging olahan setiap hari sama seperti merokok tiga sampai empat batang dalam satu hari (sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/20...enyebab-kanker).

Sekali lagi, gerakan ini bukan merupakan gerakan besar-besaran untuk melarang konsumsi daging, hanya saja mengontrol jumlah konsumsinya, karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik bagi tubuh, begitu juga jiwa. Memang jika dikalkulasi, ongkos produksi dan hasil buangan suatu peternakan dapat memperberat terjadinya pemansan global, untuk itulah gerakan Meatless Sunday ini ada. Tidak banyak koq, cukup satu hari saja dalam satu minggu untuk tidak mengonsumsi daging.

Mengapa hari minggu? karena umumnya hari minggu adalah hari berkumpulnya seluruh anggota keluarga, dan biassnya makanan yang disantap memang spesial, misalnya daging. Alasan lainnya adalah, melalui keluarga diharapkan gerakan Meatless Sunday ini dapat memiliki impact yang positif, yaitu dengan membiasakan setiap anggota keluarga untuk mengontrol pola konsumsi daging, yang ekivalen dengan pengurangan hasil buangan peternakan seperti gas karbondioksida, gas metana, dsb.


Jika hasil buangan tersebut dapat dibatasi, diharapkan partisipasi aktif kita dapat membantu mengurangi temperatur bumi yang semakin panas.
Apalagi di negara kita yang jumlah penduduknya sekitar 250 juta jiwa.


bisa liat linknya di:
http://veg.ca/content/view/663/111/

Semoga gerakan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan kita pun juga ikut andil dalam memulai pola hidup yang sehat ditambah dengan pola hidup sehat yang lain seperti tidak membuang sampah disembarang tempat, mulai memilah sampah organik & anorganik, tidak menggunakan pestisida,dan sebagainya.

Mari mulai mengontrol konsumsi dagingmu dan kurangi panas bumi kita!
Reduce Meat, Decrease Heat!

Foto2/ilustrasi terkait Meatless Sunday :









NB: Agan2 dan aganwati bisa juga ikutan join di fanpage FB berikut:
https://www.facebook.com/ReduceMeat....aseHeat?ref=hl

jika memang ikut peduli & partisipasi. (bukan utk mengejar target like, hanya utk mengetahui seberapa banyak respon dari penduduk kita ttg konsumsi daging dalam satu minggu)

[Jika thread diatas berkenan buat agan/aganwati, bolehlah dikasih cendolnya buat ane...]Kalopun engga, jangan kasih bata y...sakiit!...emoticon-Matabelo

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh fudzsakabato 20-01-2015 16:50
0
2.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.