Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

1ll2ll3Avatar border
TS
1ll2ll3
Habibie: Budi Gunawan Harus Akui Tak Bisa Emban Tugas Kapolri
Jakarta - Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie, ikut bersuara soal penundaan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri sebagaimana telah diputuskan Presiden Joko Widodo. Menurut Habibie, seharusnya Budi Gunawan mau mengakui tak bisa mengemban tugas sebagai Kapolri seiring dengan status tersangka kepemilikan rekening tidak wajar yang menjeratnya.

"Begini, kalau saya bilang Kapolri ada dua, siap menghadapi hukum dan politik," kata Habibie di kediaman Bob Sadino, Jalan P&K, Cirendeu, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (19/1/2015).

Habibie menjelaskan, seharusnya Komjen Budi Gunawan mau mengakui bahwa dirinya tak bisa mengemban tugas sebagai Kapolri. Status tersangka yang dikeluarkan KPK akan mempersempit ruang gerak mantan ajudan Megawati itu.

"Saya berpendapat, sebaiknya yang bersangkutan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan di DPR untuk mensupport saya jadi Kapolri. Saya meminta saya tidak bersedia melaksanakan tugas," jelas Habibie.

"Ini bukan mundur, kalau mundur kan itu sudah dilantik. Tapi menyatakan saya tidak bersedia menjalankan tugas seperti disarankan kalian, tapi saya berusaha dan yakin tidak bersalah. Saya akan menghadapi secara hukum," saran Habibie.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah memutuskan untuk menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Presiden ingin memberi kesempatan agar Budi Gunawan bisa fokus menghadapi masalah hukumnya di KPK. Namun, presiden menegaskan bahwa pelantikan Budi sebagai Kapolri tidak dibatalkan, hanya ditunda saja.

http://news.detik.com/read/2015/01/2...991101mainnews

dikasih ayam dada kok nolak.... emoticon-Embarrassment

padahal ga punya gigi emoticon-Ngacir
0
2.8K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.