Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
BEARBERRY

MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Ekstrak tanaman dimaksudkan untuk digunakan sebagai antioksidan dalam makanan juga dapat memiliki efek biologis pada bakteri. Aktivitas antimikroba dari ekstrak etanol antioksidan bearberry (Arctostaphylos UVA-Ursi) daun, sendirian dan dalam kombinasi dengan nisin, bertekad melawan 25 bakteri makanan yang berhubungan dengan rumput-spot on-dan metode mikro-dilusi. kinetika pertumbuhan dari empat bakteri yang dipilih dari 25 ditentukan di hadapan nisin dan bearberry ekstrak oleh absorbansi pemantauan di 550 nm, sedangkan tingkat sub-luka mematikan bakteri ini ditentukan dengan bearberry ekstrak saja dengan pelapisan pada agar

BARBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Berberin, komponen yang paling ekstensif dipelajari barberry, mungkin memiliki obat cacing, antikonvulsan, dan sifat sedative dan diberikannya efek bius lokal ketika disuntikkan subkutan. Hal ini juga menunjukkan aktivitas in vitro antibakteri terhadap beberapa spesies yang melebihi kloramfenikol.Sebuah ekstrak etanol vulgaris B. telah menunjukkan aktivitas anti-inflamasi di dalam studi in vitro dan hewan. alkaloid lain isolat tanaman kurang kuat dalam efek anti-inflamasi dari ekstrak etanol total.


CROWBEEY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Di daerah subarctic, crowberry telah menjadi tambahan penting untuk makanan para Inuit dan Sami. Setelah memudarnya popularitas, crowberry sekali lagi mendapatkan kembali reputasinya sebagai berry dimakan. Ini memberikan stabil dan mengumpulkan tanaman relatif mudah. Konsentrasi tinggi pigmen antosianin dapat digunakan sebagai pewarna makanan alami. The Dena'ina (Tanaina) panen untuk makanan, kadang-kadang menyimpan dalam jumlah untuk musim dingin, dan seperti itu dicampur dengan lemak atau minyak. Mereka baik-baik di tempat yang dingin tanpa persiapan khusus.
Berry biasanya dikumpulkan pada musim gugur tahun ini tetapi jika tidak diambil mereka dapat bertahan pada tanaman dan dapat dipetik pada musim semi. Inuit dan penduduk asli Amerika campuran dengan berry lainnya, khususnya blueberry. Memasak meningkatkan rasa. Mereka membuat kue yang baik dan jeli. Daun dan batang yang digunakan dalam pengobatan Dena'ina untuk masalah diare dan perut, mereka adalah direbus atau direndam dalam air panas, dan diminum cair tegang. Beberapa menyatakan jus berry yang baik untuk masalah ginjal

Kultivar berdaun kuning-Empetrum nigrum 'Lucia'
Dalam plantlore Dena'ina di luar dan daerah Upper Inlet Danau Clark, akar juga digunakan sebagai obat, yang digunakan untuk menghapus pertumbuhan pada mata dan menyembuhkan sakit mata. Akar direbus dan mata dicuci dengan teh, disaring didinginkan, yang sedikit gula dapat ditambahkan. Crowberries mengandung sebagian besar air. kadar vitamin mereka rendah, seperti juga konsentrasi cairan volatile, kekurangan yang membuat mereka hampir tidak berbau. keasaman tersebut lebih rendah dari yang biasanya dihadapi dalam berry hutan, dan asam benzena hampir tidak ada.

BLUE ELDERBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Elderberry kaya akan kandungan antioksidan dan juga senyawa anti-virus serta senyawa yang membantu menurunkan kolesterol jahat

GOOSEBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Amla (Indian gooseberry) digunakan oleh wanita di zaman kuno untuk merawat surai mereka. Ini bisa membantu Anda juga. Ayurvedic teks yang penuh dengan referensi tentang kegunaan KLSLM sebagai tonik rambut. Prematur beruban, rambut-rugi, kusam, rambut lemas dan berminyak - Anda nama itu dan 'KLSLM' tampaknya memiliki solusi untuk masalah Anda.
1. Oleskan campuran minyak almond dan jus gooseberry dengan ujung jari pada kulit kepala.
2. Rebus satu cangkir gooseberry kering dengan 4 cangkir air. Tambahkan sejumput gula di dalamnya. Jauhkan mendidih sampai jumlah cairan mengurangi untuk satu cangkir. Campur 2 cangkir mehendi, telur, air lemon dan solusi gooseberry dan menerapkan pada rambut. Cuci rambut setelah dua jam.
3.Amla untuk mencegah mulai beruban prematur
Ambil beberapa KLSLM dan potong-potong. Kering mereka di tempat yang teduh. Rebus potongan-potongan dalam minyak kelapa sampai padatan menjadi seperti debu hangus. Ini minyak darkish adalah minyak yang sangat baik untuk mencegah rambut beruban. Memijat kulit kepala dengan minyak KLSLM menginduksi tidur suara juga.
4.Amla sebagai conditioner
Air di mana potongan kering yang direndam semalam KLSLM memelihara rambut dan air ini dapat digunakan sebagai bilasan terakhir saat mencuci rambut Anda
5.Amla untuk mencegah rambut-rugi
Jika Anda kehilangan rambut berlebihan pada kulit kepala Anda, asupan rutin KLSLM tidak hanya mencegah penipisan rambut lebih lanjut tetapi juga baik untuk pertumbuhan rambut. Juga mencuci rambut Anda dengan jus segar KLS

LINGONBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Lingonberry adalah merayap, evergreen, sub-semak asli Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Didistribusikan secara luas di kutub, alpine, dan utara beriklim kawasan hutan. Buah merah terang ke gelap, beraroma kuat, dan asam. Bermanfaat Lingonberries mengandung zat gizi seperti vitamin dan senyawa antioksidan polifenol.

OREGON GRAPE
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Beberapa Plateau India suku digunakan Oregon-anggur untuk mengobati dispepsia.
Tanaman ini digunakan medicinally oleh dukun. Studi terbaru menunjukkan bahwa aquifolium M. berisi perlawanan pompa inhibitor spesifik multidrug (MDR Inhibitor) bernama 5'methoxyhydnocarpin (5'MHC) yang bekerja untuk mengurangi resistensi bakteri terhadap antibiotik dan agen antibakteri.
root Oregon-anggur umumnya digunakan medicinally sebagai alternatif yang efektif terhadap goldenseal terancam. Kedua tanaman sama mengandung alkaloid berberin, yang dikenal sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang digunakan dalam pengobatan infeksi. Mahonia aquifolium juga dikenal mampu pengobatan terhadap penyakit kulit inflamasi seperti Eksim dan Psoriasis. tindakan lain mungkin termasuk pergantian, diuretik, pencahar dan tonik.

STRAWBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Strawberry adalah buah dari tanaman herba memiliki rata-rata 200 biji kecil per satu buah. 700 dari berbagai jenis stroberi.
Mau tahu sifat stroberi?
1. Strawberry mampu menyusutkan kadar kolesterol.
2. Strawberry dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena mengandung asam ellagic ini.
3. Strawberry mampu mengurangi gejala stroke.
4. Strawberry mengandung anti-alergi dan anti-inflamasi.
5. Konsentrasi tujuh antioksidan dalam strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi adalah hancurnya jaringan tubuh oleh radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab atas proses penuaan .
6. Strawberry yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
7. Strawberry yang hanya sedikit terlalu manis untuk orang dengan diet yang cocok bagi penderita diabetes.
8. Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Kegunaan lain yang terkenal anti-wrinkle!
9. Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.
11. Strawberry daun juga berkhasiat karena memiliki zat astringent.
Tiga sampai empat cangkir air rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.
12. Dewasa kebutuhan vitamin C per hari dapat dipenuhi oleh delapan strawberry (98 mg). Juga sekaligus bias terpenuhi kebutuhan serat.

BLACKBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Blackberry dimakan dan obat. Digunakan secara luas oleh suku-suku asli Amerika, telah banyak menggunakan mengejutkan lainnya. Daun lebih sering digunakan sebagai ramuan obat, melainkan akar juga memiliki nilai obat. tunas muda dimakan dipanen pada musim semi, dikupas dan digunakan dalam salad. Delicious Blackberry bisa dimakan mentah atau dibuat menjadi jelly atau selai. The-kulit akar dan daun zat, depurative, diuretik, tonik dan pengobat luka. Mereka membuat obat alternatif yang sangat baik untuk disentri, diare, wasir, dan cystitis.

Bagian yang paling zat adalah akar. Secara lisan, mereka digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, sariawan dan radang gusi. Sebuah ramuan daun berguna sebagai obat kumur dalam mengobati sariawan dan juga membuat obat kumur umum yang baik. Adanya tanin dalam jumlah besar yang memberikan akar dan daun blackberry efek zat bermanfaat untuk mengobati diare juga berguna untuk menenangkan sakit tenggorokan. Sebuah sirup obat juga dibuat dari Blackberry, menggunakan buah dan kulit akar dalam madu untuk obat batuk.

BLACKCURRANT
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Blackcurrant memiliki kandungan vitamin C yg sangat tinggi,yaitu sekitar 302% nilai asupan harian per 100 gram. Vitamin C pada blackcurrant berfungsi sebagai antioksidan yang akan melawan radikal bebas, mencegah penyakit flu dan infeksi virus, serta melindungi sel darah putih anak Anda dari bakteri jahat. Selain vitamin C, blackcurrant juga banyak mengandung vitamin lain seperti vitamin B1, B2, B3, B5 dan vitamin B6, serta mineral kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng dan potassium.

Blackcurrant juga mengandung sekumpulan fitonutrien yang berfungsi sebagai antioksidan dan dikenal sebagai flavonoid. Flavonoid berfungsi untuk menjaga sel-sel kekebalan tubuh pada anak Anda dengan menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel.

Selain itu, blackcurrant juga menghasilkan salah satu kumpulan flavonoid yang disebut proanthocyanidins yang memiliki kemampuan antioksidan yang sangat besar. Kekuatannya 20 kali lebih besar dari vitamin C dan 50 kali lebih kuat dari vitamin E. Proanthocyanidins juga berfungsi untuk mengurangi radang dengan menekan pelepasan histamin yang berguna bagi tubuh dan dapat digunakan untuk melawan radang encok dan alergi. Kegunaan lain proanthocyanidins adalah sebagai senyawa antibakteri, dengan menekan perkembangan bakteri E. coli yang dapat mengakibatkan sakit perut dan infeksi saluran kencing serta gagal ginjal pada anak.

Blackcurrant juga sumber utama lutein, salah satu kumpulan fitonutrien yang dikenal sebagai karotenoid dan memiliki antioksidan yang kuat. Lutein bekerja sama dengan antioksidan lain untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Kombinasi antara berbagai antioksidan yang ditemukan pada blackcurrant menjadikannya sebagai pelindung super bagi sistem kekebalan anak Anda.

RIBES
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Blackcurrant memiliki kandungan vitamin C yg sangat tinggi,yaitu sekitar 302% nilai asupan harian per 100 gram. Vitamin C pada blackcurrant berfungsi sebagai antioksidan yang akan melawan radikal bebas, mencegah penyakit flu dan infeksi virus, serta melindungi sel darah putih anak Anda dari bakteri jahat. Selain vitamin C, blackcurrant juga banyak mengandung vitamin lain seperti vitamin B1, B2, B3, B5 dan vitamin B6, serta mineral kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng dan potassium.

Blackcurrant juga mengandung sekumpulan fitonutrien yang berfungsi sebagai antioksidan dan dikenal sebagai flavonoid. Flavonoid berfungsi untuk menjaga sel-sel kekebalan tubuh pada anak Anda dengan menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel. Sebagaimana telah Anda ketahui, jika tubuh terlalu banyak memproduksi radikal bebas yang di akibatkan oleh merokok atau dr polusi, maka tubuh akan rentan terkena penyakit spt jantung&kanker.

Selain itu, blackcurrant juga menghasilkan salah satu kumpulan flavonoid yang disebut proanthocyanidins yang memiliki kemampuan antioksidan yang sangat besar. Kekuatannya 20 kali lebih besar dari vitamin C dan 50 kali lebih kuat dari vitamin E. Proanthocyanidins juga berfungsi untuk mengurangi radang dengan menekan pelepasan histamin yang berguna bagi tubuh dan dapat digunakan untuk melawan radang encok dan alergi. Kegunaan lain proanthocyanidins adalah sebagai senyawa antibakteri, dengan menekan perkembangan bakteri E. coli yang dapat mengakibatkan sakit perut dan infeksi saluran kencing serta gagal ginjal pada anak.

Blackcurrant juga sumber utama lutein, salah satu kumpulan fitonutrien yang dikenal sebagai karotenoid dan memiliki antioksidan yang kuat. Lutein bekerja sama dengan antioksidan lain untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Kombinasi antara berbagai antioksidan yang ditemukan pada blackcurrant menjadikannya sebagai pelindung super bagi sistem kekebalan anak Anda.

HACKBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Beberapa spesies ditanam sebagai pohon hias, bernilai untuk toleransi kekeringan mereka. Mereka memiliki toleransi yang paling lentur dari semua jenis kayu. Mereka adalah fitur biasa dari arboretums dan kebun raya, khususnya di Amerika Utara. Cina Hackberry (C. sinensis) adalah cocok untuk budaya bonsai, sementara spesimen megah di Daegu-myeon adalah salah satu monumen alam Korea Selatan. Beberapa, termasuk Common Hackberry (C. occidentalis) dan brasiliensis C., adalah madu tanaman dan sumber serbuk sari untuk lebah madu kurang penting.
Berry sering dimakan secara lokal. Teh gamro Korea cha (감로차, 甘露 茶) berisi daun C. sinensis.

NANNYBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Seperti yang diusulkan dengan nama Sweet alternatif Viburnum, buah ini (tidak seperti bahwa banyak Viburnums) dimakan. Daun dan kulit kayu juga digunakan oleh penduduk asli Amerika dalam penyusunan obat-obatan herbal.

CRANBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Sekitar 95% dari cranberry diproses menjadi produk seperti minuman jus, saus, dan manis kering cranberry. 5% dijual segar kepada konsumen.
Cranberry biasanya dianggap terlalu tajam untuk dimakan polos dan mentah, karena mereka tidak hanya asam tetapi pahit juga.
Jus Cranberry adalah pengguna utama cranberry, biasanya baik manis untuk membuat "koktail jus cranberry" atau dicampur dengan jus buah lain untuk mengurangi kegetiran alam yang berat. Banyak koktail, termasuk Cosmopolitan, yang dibuat dengan jus cranberry.
Biasanya cranberry sebagai buah yang dimasak ke dalam kolak atau jelly, yang dikenal sebagai saus cranberry. Olahan tersebut biasanya disajikan dengan kalkun panggang, sebagai bahan pokok dari makan malam Natal Inggris, dan Kanada dan US libur Thanksgiving. berry ini juga digunakan dalam baking (muffin, kue-kue dan kue). Kurang umumnya, memasak inovatif menggunakan cranberry untuk menambah kegetiran untuk hidangan gurih seperti sup dan rebusan.
cranberry segar dapat dibekukan di rumah, dan akan terus sampai sembilan bulan, mereka dapat digunakan secara langsung dalam resep tanpa thawing.
Cranberry anggur dibuat di beberapa daerah yang tumbuh cranberry Amerika Serikat baik dari seluruh cranberry, jus cranberry atau jus cranberry berkonsentrasi.

BLUEBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Manfaat Kesehatan Blueberry

Terdapat berbagai manfaat kesehatan blueberry, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Anti-penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Radikal bebas dianggap bertanggung jawab atas penuaan tubuh. Makanan yang kaya antioksidan dengan demikian menciptakan efek anti penuaan.

Tingginya kandungan vitamin C dalam blueberry juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.

2. Perawatan mata

Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak dapat dikurangi dengan bantuan blueberry.

Kehadiran berbagai vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata dan menjadi salah satu khasiat blueberry.

3. Mencegah infeksi saluran kemih

Blueberry juga dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih.

Infeksi pada saluran kemih terjadi karena pertumbuhan E. coli dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih

RAPSBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
makan buah Raspberry dapat meningkatkan peluang anda menjadi seorang ayah. Buah ini mengandung kadar tinggi vitamin C dan magnesium yang memproduksi testosteron yang merupakan nutrisi penting untuk kesuburan pria. Dan ternyata dapat melindungi sperma dari stres oksidatif.

Hal ini juga menemukan bahwa setelah pembuahan antioksidan dapat menurunkan risiko keguguran.

Juliet Wilson, ahli gizi kesuburan mengatakan 'Raspberry memberikan nutrisi penting yang dikenal untuk meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. "

satu bagian dari raspberry memberikan jumlah yang sama dari Vitamin C jika makan 173 buah anggur. dia berkata "Raspberry belum diberi 'pengakuan super food' dari berry lainnya, tetapi mereka memiliki karunia sebanding nutrisi yang tidak boleh diabaikan.

"Di samping banyak manfaat kesehatan, raspberry adalah camilan sempurna untuk pasangan yang mencoba untuk hamil.

"Bersama dengan kadar vitamin C tinggi satu bagian dari raspberry memberikan jumlah yang sama seperti 173 anggur, juga merupakan sumber yang baik untuk folat, yang dikenal sangat penting dalam tahap kunci kesuburan wanita dan perkembangan embrio awal.

Buah populer mengandung folat, nutrisi kunci selama pembuahan dan selama kehamilan.

Berry juga membantu menjaga berat badan yang sehat, yang merupakan kunci untuk menyeimbangkan hormon seks dan meningkatkan kemungkinan hamil.

Buah ini memiliki GI terendah dari buah apapun, berarti gula mereka diserap ke dalam tubuh secara perlahan. Hal ini, dikombinasikan dengan serat tinggi berarti raspberry merupakan cara yang efektif untuk mengontrol rasa lapar dan keinginan pada beberapa kalori saja.

DEWBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Dewberry merupakan tumbuhan yang berkeluarga dekat dengan Blackberry dan Raspberry. Tumbuhan ini banyak dijumpai di bumi belahan utara dan nama latin keluarganya adalah Rubus, sedangkan Eubatus dipakai sebagai nama sub keluarga. Buah Dewberry mirip dengan Raspberry yaitu bulat kecil bergerombol dengan diameter antara 15 – 20 mm, hanya warnanya bukannya merah tetapi ungu kehitaman. Berbeda dengan Blackberry yang dapat tumbuh menjalar tegak, Dewberry tumbuh menjalar di permukaan tanah karena tidak memiliki dahan yang kuat untuk posisi vertikal menahan berat tumbuhan. Buah Dewberry rasanya manis, sering dibuat selai dan daunnya juga dapat digunakan menjadi teh. Dewberry belum dibudidayakan sehingga masih dianggap sebagai tumbuhan liar yang buahnya dapat dipetik siapa saja.

MULBERRY
MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
Mulberry merupakan tanaman pohon yang berbeda dari berry kebanyakan yang merupakan tanaman semak. Tinggi pohon Mulberry sekitar 10-15 meter dan hidup di area subtropik di Afrika, Asia dan Amerika. Mulberry atau yang dikenal juga dengan nama Murbai adalah tanaman dari keluarga Moraceae berjenis Morus. Beberapa jenis Mulberry adalah Morus alba di daerah Asia Timur, Morus mesozygia di Afrika Selatan dan Tengah, Morus rubra di Amerika Utara, serta Morus insignis di Amerika Selatan. Buah Mulberry merupakan buah jamak yang bergerombol dengan panjang 2 – 3 cm berwarna ungu tua hingga hitam saat masak serta berasa manis. Mulberry sudah banyak dibudidayakan tidak hanya untuk diambil buahnya sebagai selai, minuman dan bahan kue tetapi juga daunnya sebagai makanan ulat sutra (Bombyx mori). Kandungan anthocyanin dalam Mulberry ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan dengan fungsi sebagai antioxidant.

SEKIAN

MAU TAU ANEKA MACAM BUAH BERRY ?....MASUKKKK GAN ! BANYAK MANFAATNYA
0
70.4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.