Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laopan5Avatar border
TS
laopan5
( SaveKPK ) Jokowi Akan Hantam Balik KPK
Kalau semua orang KPK dan semua Polisi dicari2 kesalahannya selama berdinas, kira2 mana yg lebih berpeluang dapat rekor?"





Jakarta, Aktual.co — Gonjang ganjing politik penetapan Kapolri sepertinya akan berlanjut menjadi pertarungan politik yang semakin hangat.

Jokowi diprediksi banyak pihak akan batalkan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri menyusul penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Perantasan Korupsi (KPK).
SaveKPK
Menurut saya, Jokowi tidak akan mundur. Justru sebaliknya, Jokowi akan menghantam balik KPK.

Jokowi dalam hal ini akan gunakan pertimbangan hukum dan politik. Prosedur hukum sudah dilalui semua dan pertimbangan politiknya dia harus amankan kepentingan pendukungnya.

Jokowi itu sebagai "Satriyo Panggilingan " dalam perwatakan politik orang Jawa. Jadi dia tidak akan pernah undurkan keputusannya. Dia justru akan balik arah politik dan giring semuanya untuk akui Kapolri sebagai pilihan yang tepat.

Aklamasi yang dilakukan oleh Parlemen dalam berikan persetujuan itu sinyal kuat bahwa kondisi politik akan segera dapat dikonsolidasikan.

Tidak hanya dalam penentapan Kapolri, bahkan dalam banyak hal Jokowi kedepan saya perkirakan akan mengambil keputusan politik kontroversial yang ending-nya dapat diprediksi mengalir seperti air, menggulung lawan politiknya dengan lembut.





Diubah oleh laopan5 26-01-2015 01:37
0
5.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.