- Beranda
- The Lounge
logo monorel JET ternyata kepanjangan dari "Jokowi Emang Top" gan...
...
TS
spr007
logo monorel JET ternyata kepanjangan dari "Jokowi Emang Top" gan...
Sepintas Tentang "JOKOWI EMANG TOP" gan....
Quote:
Trit ini ane dedikasikan buat warga Jakarta dan Bangsa Indonesia tercinta pada umumnya yg setelah menunggu selama 24 tahun. Entah seperti apa penilaian org terhadap mereka (Jokowi-Ahok) tapi menurut ane pribadi hanya merekalah yg mampu mewujudkan mimpi tentang "jakarta punya monorail"
Kalo sampai sejauh ini masih ada org macem "situmpul" yg menganggap mereka hanya melakukan pencitraan lantas seperti apa seharusnya sebagai seorang pemimpin yang bener? :CD
Kalo sampai sejauh ini masih ada org macem "situmpul" yg menganggap mereka hanya melakukan pencitraan lantas seperti apa seharusnya sebagai seorang pemimpin yang bener? :CD
Quote:
Jakarta - Jokowi menghadiri acara ramah tamah PT Jakarta Monorail dan pemprov DKI di hotel Mulia, Senayan. Dalam acara ini diresmikan pula
pergantian logo PT Jakarta Monorail menjadi JET Monorail.
Direktur Utama PT Jakarta Monorail, John Aryanda menjelaskan makna logo Jakarta Monorail yang berubah menjadi JET (Jakarta Eco Transport) Monorail.
Dalam sambutannya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013) malam, John sempat berkelakar mengenai plesetan yang marak di dunia maya mengenai kepanjangan JET ini. "Kepanjangan JET ini adalah Jakarta Eco Transport tapi, ramai di dunia maya kepanjangan JET ini diplesetkan jadi 'Jokowi Emang Top," kata John yang disambut tawa undangan acara
termasuk Jokowi sendiri.
John kembali melanjutkan pemaparannya mengenai makna dari logo tersebut. Ia mengatakan bahwa perubahan logo tersebut sebagai bentuk semangat baru PT Jakarta Monorail untuk menyelesaikan proyek yang tempat mandek selama 5 tahun ini. "Logo baru ini melambangkn 3 pilar, ini menjadi
landasan dan semangat baru," lanjutnya. Logo JET sendiri adalah hasil karya Fachrur Rozy yang memenangkan sayembara logo yang dilakukan oleh PT Jakarta Monorail. Logo JET sendiri digambarkan oleh 3 balok berbentuk L
terbalik.
Logo ini didominasi oleh warna hijau sebagai perwakilan dari unsur eco dalam kepanjangan JET (Jakarta Eco Transport).
pergantian logo PT Jakarta Monorail menjadi JET Monorail.
Direktur Utama PT Jakarta Monorail, John Aryanda menjelaskan makna logo Jakarta Monorail yang berubah menjadi JET (Jakarta Eco Transport) Monorail.
Dalam sambutannya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013) malam, John sempat berkelakar mengenai plesetan yang marak di dunia maya mengenai kepanjangan JET ini. "Kepanjangan JET ini adalah Jakarta Eco Transport tapi, ramai di dunia maya kepanjangan JET ini diplesetkan jadi 'Jokowi Emang Top," kata John yang disambut tawa undangan acara
termasuk Jokowi sendiri.
John kembali melanjutkan pemaparannya mengenai makna dari logo tersebut. Ia mengatakan bahwa perubahan logo tersebut sebagai bentuk semangat baru PT Jakarta Monorail untuk menyelesaikan proyek yang tempat mandek selama 5 tahun ini. "Logo baru ini melambangkn 3 pilar, ini menjadi
landasan dan semangat baru," lanjutnya. Logo JET sendiri adalah hasil karya Fachrur Rozy yang memenangkan sayembara logo yang dilakukan oleh PT Jakarta Monorail. Logo JET sendiri digambarkan oleh 3 balok berbentuk L
terbalik.
Logo ini didominasi oleh warna hijau sebagai perwakilan dari unsur eco dalam kepanjangan JET (Jakarta Eco Transport).
[url=http://news.detik..com/read/2013/10/16/232651/2387618/10/kelakar-kepanjangan-jet-monorail-jokowi-emang-top]sumbernya gan[/url]
PERGANTIAN LOGO DARI "JAKARTA MONORAIL" KE JET
Spoiler for logo lama:
Quote:
AKARTA, KOMPAS.com — Seiring dengan dimulainya pembangunan proyek Monorel, PT Jakarta Monorail mengubah logo baru Jakarta Monorel menjadi Jakarta Eco Transport (JET) Monorel. Logo baru JET Monorel ini sendiri merupakan huruf berbentuk M dan terdiri atas tiga pilar, yakni Reliabilitas, Eco Green (Ramah Lingkungan), dan Transportasi Modern.
Mengenakan batik berwarna coklat dan celana hitam, Jokowi didampingi Komisaris Utama PT Jakarta Monorail Edward Soeryadjaya dan Direktur Utama PT Jakarta Monorail Sukmawati Sukur berdiri di atas panggung.
Secara simbolis, mereka melemparkan bunga ke arah layar pertanda diresmikannya logo baru Jakarta Eco Transport atau JET. "Saya kira ini akan membangun sebuah brand baru. Brand transportasi yang ingin membawa warga Jakarta kepada lifestyle yang baru pada pola penggunaan transportasi massal," kata Jokowi, seusai peresmian, Rabu (16/10/2013) malam.
Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Monorail John Aryananda mengatakan, proses peluncuran logo baru tersebut tidak lepas dari peran warga Jakarta dalam pemberian nama untuk layanan transportasi umum monorel. Melalui kompetisi terbuka yang diselenggarakan pada Juli silam, lanjutnya, usulan nama terbaik dipilih menjadi nama layanan transportasi massal tersebut. "Untuk melengkapi nama JET Monorel, kami membuat logo yang juga kami resmikan hari ini," ujar John.
Sebelumnya, proyek dengan nilai investasi 1,5 miliar dollar AS itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan. Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun rute Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung dalam tiga tahun.
Adapun jalur blue line memiliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun rute Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun. Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 penumpang sampai tahun 2020.
Mengenakan batik berwarna coklat dan celana hitam, Jokowi didampingi Komisaris Utama PT Jakarta Monorail Edward Soeryadjaya dan Direktur Utama PT Jakarta Monorail Sukmawati Sukur berdiri di atas panggung.
Secara simbolis, mereka melemparkan bunga ke arah layar pertanda diresmikannya logo baru Jakarta Eco Transport atau JET. "Saya kira ini akan membangun sebuah brand baru. Brand transportasi yang ingin membawa warga Jakarta kepada lifestyle yang baru pada pola penggunaan transportasi massal," kata Jokowi, seusai peresmian, Rabu (16/10/2013) malam.
Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Monorail John Aryananda mengatakan, proses peluncuran logo baru tersebut tidak lepas dari peran warga Jakarta dalam pemberian nama untuk layanan transportasi umum monorel. Melalui kompetisi terbuka yang diselenggarakan pada Juli silam, lanjutnya, usulan nama terbaik dipilih menjadi nama layanan transportasi massal tersebut. "Untuk melengkapi nama JET Monorel, kami membuat logo yang juga kami resmikan hari ini," ujar John.
Sebelumnya, proyek dengan nilai investasi 1,5 miliar dollar AS itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan. Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun rute Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung dalam tiga tahun.
Adapun jalur blue line memiliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun rute Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun. Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 penumpang sampai tahun 2020.
sumber
TICKET DIJAMIN MURAH
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memastikan harga tiket monorel Jakarta atau yang bernama JET (Jakarta Eco Transport Monorail) terjangkau untuk masyarakat di DKI Jakarta.
"Pastinya daripada naik mobil pribadi ya harus lebih murah dong. Kalau ndak, ya orang tetap naik mobil pribadi," ujar Jokowi dalam acara groundbreaking monorel di Setiabudi, Rabu (16/10/2013). Komisaris Utama PT Jakarta Monorel Edward Soeryajaya menjelaskan, harga tiket JET disesuaikan dengan fluktuasi nilai tukar rupiah atas mata uang dollar. Namun, pihaknya akan tetap menetapkan tarif sesuai dengan permintaan gubernur.
"Mestinya tidak jauh dari Rp 10.000 hingga RP 15.000 per penumpang. Kita lakukan apa yang disesuaikan dengan kata Pak Gubernur," ujarnya. Proyek monorel yang sempat mangkrak sejak tahun 2007 ini dipastikan akan dilanjutkan pembangunannya pada 2013 ini. Pembangunan proyek dengan nilai investasi Rp 15 triliun itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan.
Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun mulai dari Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung tiga tahun. Adapun jalur blue line memliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun mulai dari Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun.
Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan di tambah hingga 600.000 di hingga tahun 2020.
"Pastinya daripada naik mobil pribadi ya harus lebih murah dong. Kalau ndak, ya orang tetap naik mobil pribadi," ujar Jokowi dalam acara groundbreaking monorel di Setiabudi, Rabu (16/10/2013). Komisaris Utama PT Jakarta Monorel Edward Soeryajaya menjelaskan, harga tiket JET disesuaikan dengan fluktuasi nilai tukar rupiah atas mata uang dollar. Namun, pihaknya akan tetap menetapkan tarif sesuai dengan permintaan gubernur.
"Mestinya tidak jauh dari Rp 10.000 hingga RP 15.000 per penumpang. Kita lakukan apa yang disesuaikan dengan kata Pak Gubernur," ujarnya. Proyek monorel yang sempat mangkrak sejak tahun 2007 ini dipastikan akan dilanjutkan pembangunannya pada 2013 ini. Pembangunan proyek dengan nilai investasi Rp 15 triliun itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan.
Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun mulai dari Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung tiga tahun. Adapun jalur blue line memliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun mulai dari Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun.
Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan di tambah hingga 600.000 di hingga tahun 2020.
sumber
Mudah2an Gak dikorupsi tapi tenang karena kata pakde: Pembangunan Monorel Akan Diawasi Setiap Saat
Spoiler for siap-siap diawasi:
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap moda transportasi massal monorel Jakarta yang pembangunannya resmi dilanjutkan pada Rabu (16/10/2013) pagi tadi dapat rampung pengerjaannya dalam tiga tahun mendatang. Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan pembangunan monorel akan diawasi pula oleh Pemprov DKI Jakarta. "Ya diawasi, setiap hari diawasi, setiap minggu diawasi, setiap bulan, setiap tahun, diawasi terus," kata Jokowi, kepada wartawan dalam peluncuran logo baru Jakarta Monorail, di Jakarta, Rabu malam.
Menurutnya, pengawasan dilakukan agar proyek transportasi massal bagi warga Jakarta tersebut dapat terselesaikan dengan tepat waktu.
Proyek monorel yang sempat mangkrak sejak tahun 2007 ini dipastikan akan dilanjutkan pembangunannya pada 2013 ini. "Itu diawasi itu biar selesai tepat waktu tidak pagi, tidak siang, tidak malam, diawasi terus," ujar Jokowi.
Jokowi mengakui bahwa tim yang mengawasi itu telah ada sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tugasnya berperan mengawal dokumen-dokumen yang diperlukan agar segera tuntas dan rampung. Kendati demikian, peran tim pengawas yang dibentuk tersebut hanya akan berperan apabila memang diperlukan.
"Ya, sepanjang itu diperlukan ya diperlukan. Tim itu akan masuk. Kalau ndak, ya, ndak usah, ngapain. Ini urusan investasi, urusan investor," ujar Jokowi.
Menurut Jokowi, moda transportasi monorel memang diperlukan untuk pembangunan transportasi jangka panjang bagi Jakarta, di samping transportasi massal lainnya seperti MRT ataupun Busway. Tujuannya yakni untuk mengurai kemacetan yang saat ini menjadi salah satu momok di Ibukota. "Enggak ada cara lain mengurai kemacetan selain transportasi massal," kata Jokowi.
Pembangunan proyek dengan nilai investasi 1,5 miliar dollar AS itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan. Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun mulai dari Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung tiga tahun.
Adapun jalur blue line memiliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun mulai dari Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun. Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 di hingga tahun 2020.
Menurutnya, pengawasan dilakukan agar proyek transportasi massal bagi warga Jakarta tersebut dapat terselesaikan dengan tepat waktu.
Proyek monorel yang sempat mangkrak sejak tahun 2007 ini dipastikan akan dilanjutkan pembangunannya pada 2013 ini. "Itu diawasi itu biar selesai tepat waktu tidak pagi, tidak siang, tidak malam, diawasi terus," ujar Jokowi.
Jokowi mengakui bahwa tim yang mengawasi itu telah ada sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tugasnya berperan mengawal dokumen-dokumen yang diperlukan agar segera tuntas dan rampung. Kendati demikian, peran tim pengawas yang dibentuk tersebut hanya akan berperan apabila memang diperlukan.
"Ya, sepanjang itu diperlukan ya diperlukan. Tim itu akan masuk. Kalau ndak, ya, ndak usah, ngapain. Ini urusan investasi, urusan investor," ujar Jokowi.
Menurut Jokowi, moda transportasi monorel memang diperlukan untuk pembangunan transportasi jangka panjang bagi Jakarta, di samping transportasi massal lainnya seperti MRT ataupun Busway. Tujuannya yakni untuk mengurai kemacetan yang saat ini menjadi salah satu momok di Ibukota. "Enggak ada cara lain mengurai kemacetan selain transportasi massal," kata Jokowi.
Pembangunan proyek dengan nilai investasi 1,5 miliar dollar AS itu mulai dibangun di tepi Jalan Setiabudi, samping Tugu 66, Jakarta Selatan. Monorel memiliki dua jalur, green line dan blue line. Jalur green line memiliki panjang 14,3 kilometer dengan 16 stasiun mulai dari Palmerah-Kuningan-Sudirman. Jalur green line diperkirakan rampung tiga tahun.
Adapun jalur blue line memiliki panjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun mulai dari Kampung Melayu-Grogol. Jalur ini rampung selama empat tahun. Perhitungan sementara, satu rangkaian monorel dapat mengangkut 300.000 penumpang pada tahun 2016. Jumlah itu secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 di hingga tahun 2020.
sumber
SABAR YE GAN, KARENA JET BARU DINIKMATI NTAR 3 TAHUN LAGI...
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo meresmikan pembangunan transportasi massal, monorel, di tepi Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013) pagi. Pembangunan proyek yang menelan dana Rp 15 triliun tersebut diperkirakan rampung pada 2016 yang akan datang.
"Dengan mengucap kata bismillah, saya nyatakan monorel dilanjutkan," ujarnya saat peresmian itu.
Jokowi memastikan, tiga unsur penentu proyek, yakni finansial, teknis, dan hukum, telah rampung. Ia pun yakin pembangunan proyek tidak lagi mangkrak seperti pada tahun 2007. Sebuah tim pengawas yang terdiri dari unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Ruang, telah dibentuk. Tujuannya ialah untuk mengawasi jalannya proyek hingga rampung pada 2016 nanti.
Komisaris Utama PT Jakarta Monorel Edward Soeryajaya mengungkapkan, pembangunan awal monorel merupakan awal untuk sebuah langkah besar membangun transportasi massal murah, nyaman, dan aman untuk masyarakat di DKI Jakarta. Edward memaparkan, satu rangkaian dapat mengangkut 300.000 penumpang pada 2016. Jumlah tersebut secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 hingga tahun 2020.
"Ada dua jalur, green line dan blue line. Green line sepanjang 14,5 kilometer dengan 16 stasiun dari Palmerah-Sudirman. Jalur ini memakan waktu tiga tahun. Kalau blue line, sepanjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun dari Kampung Melayu-Sentral Park. Jalur ini empat tahun rampung," papar Edward.
Edward mengakui pembangunan monorel tentu mengakibatkan kemacetan. Oleh sebab itu, dia meminta agar masyarakat Jakarta bersabar serta mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku saat pembangunan tersebut berlangsung.
"Dengan mengucap kata bismillah, saya nyatakan monorel dilanjutkan," ujarnya saat peresmian itu.
Jokowi memastikan, tiga unsur penentu proyek, yakni finansial, teknis, dan hukum, telah rampung. Ia pun yakin pembangunan proyek tidak lagi mangkrak seperti pada tahun 2007. Sebuah tim pengawas yang terdiri dari unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Ruang, telah dibentuk. Tujuannya ialah untuk mengawasi jalannya proyek hingga rampung pada 2016 nanti.
Komisaris Utama PT Jakarta Monorel Edward Soeryajaya mengungkapkan, pembangunan awal monorel merupakan awal untuk sebuah langkah besar membangun transportasi massal murah, nyaman, dan aman untuk masyarakat di DKI Jakarta. Edward memaparkan, satu rangkaian dapat mengangkut 300.000 penumpang pada 2016. Jumlah tersebut secara bertahap akan ditambah hingga 600.000 hingga tahun 2020.
"Ada dua jalur, green line dan blue line. Green line sepanjang 14,5 kilometer dengan 16 stasiun dari Palmerah-Sudirman. Jalur ini memakan waktu tiga tahun. Kalau blue line, sepanjang 13,7 kilometer dengan 14 stasiun dari Kampung Melayu-Sentral Park. Jalur ini empat tahun rampung," papar Edward.
Edward mengakui pembangunan monorel tentu mengakibatkan kemacetan. Oleh sebab itu, dia meminta agar masyarakat Jakarta bersabar serta mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku saat pembangunan tersebut berlangsung.
sumber
tambahan dari blognya om ahok gan
Quote:
Ahok.Org – Investor proyek dan pelaksana monorel DKI Jakarta, Ortus Holdings Limited dan PT Jakarta Monorail, memutuskan menamai moda transportasi massal berbasis rel itu Jakarta Eco Transport Monorail atau JET.
Nama tersebut merupakan gagasan salah satu peserta kompetisi pemberian nama monorel, yaitu Fahrur Rozy. Dari 13.000 nama yang diusulkan masyarakat, nama JET mendapatkan 4.500 suara.
“Kompetisi pemberian nama monorel adalah sebuah contoh komitmen kami kepada masyarakat Jakarta. Kami bangga melibatkan publik dalam pemilihan nama dan identitas monorel baru,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Ortus Holding Ltd Banyu Biru Djarot dalam acara peresmian nama monorel DKI di Monas, Minggu (14/7/2013).
“Kami senang dengan terpilihnya JET sebagai sebuah nama khas di Jakarta. Yang penting ini menjadi sebuah nama yang merepresentasikan perkembangan sebuah kota dan bangsa,” lanjut Banyu. Monorel DKI akan memiliki dua jalur, yaitu jalur biru dan hijau. Jalur biru melintasi Kampung Melayu-Tebet-Dr Sahardjo-Menteng Dalam-Casablanca-Ambassador-Dharmala Sakti-Menara Batavia-Karet-Kebon Kacang-Tanah Abang-Cideng-Roxy, dengan panjang rute 9.725 kilometer.
Jalur hijau melintasi Komdak-Kusuma Candra-Bursa Efek Jakarta-Stadion Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-TVRI-Taman Ria Senayan-Gedung MPR/DPR-Pejompongan-Karet-Sudirman-Setiabudi Utara-Kuningan Sentral-Taman-Rasuna-Casablanca-Grand Melia-Satria Mandala, dengan panjang rute 14.275 km.
Nama tersebut merupakan gagasan salah satu peserta kompetisi pemberian nama monorel, yaitu Fahrur Rozy. Dari 13.000 nama yang diusulkan masyarakat, nama JET mendapatkan 4.500 suara.
“Kompetisi pemberian nama monorel adalah sebuah contoh komitmen kami kepada masyarakat Jakarta. Kami bangga melibatkan publik dalam pemilihan nama dan identitas monorel baru,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Ortus Holding Ltd Banyu Biru Djarot dalam acara peresmian nama monorel DKI di Monas, Minggu (14/7/2013).
“Kami senang dengan terpilihnya JET sebagai sebuah nama khas di Jakarta. Yang penting ini menjadi sebuah nama yang merepresentasikan perkembangan sebuah kota dan bangsa,” lanjut Banyu. Monorel DKI akan memiliki dua jalur, yaitu jalur biru dan hijau. Jalur biru melintasi Kampung Melayu-Tebet-Dr Sahardjo-Menteng Dalam-Casablanca-Ambassador-Dharmala Sakti-Menara Batavia-Karet-Kebon Kacang-Tanah Abang-Cideng-Roxy, dengan panjang rute 9.725 kilometer.
Jalur hijau melintasi Komdak-Kusuma Candra-Bursa Efek Jakarta-Stadion Gelora Bung Karno-Plaza Senayan-TVRI-Taman Ria Senayan-Gedung MPR/DPR-Pejompongan-Karet-Sudirman-Setiabudi Utara-Kuningan Sentral-Taman-Rasuna-Casablanca-Grand Melia-Satria Mandala, dengan panjang rute 14.275 km.
Gambar-gambar tambahan:
Spoiler for gambaran monorail kalo dah jadi gan:
Spoiler for rencana rute JETnya gan:
UPDATE
TERNYATA LOGO YG BARU BELUM DI LUNCURKAN GAN...
Quote:
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai peluncuran logo nama layanan resmi yang dilakukan oleh PT Jakarta Monorail akan lebih baik jika dilakukan ditengah-tengah masyarakat.
"Kalau menurut saya, ya memang peluncurannya harusnya dilakukan di lapangan, ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa tahu secara langsung," kata Jokowi usai menghadiri acara Peluncuran Logo Nama Layanan PT Jakarta Monorail di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu malam.
Meskipun demikian, Jokowi mengaku tetap memberikan apresiasi penuh terhadap logo nama layanan yang baru diluncurkan oleh PT Jakarta Monorail malam ini.
"Logonya bagus. Apalagi desainnya dibuat oleh anak muda yang menjadi pemenang sayembara yang sebelumnya diadakan oleh PT Jakarta Monorail. Ini adalah bukti partisipasi dari masyarakat terhadap pembangunan transportasi masal di ibukota," ujar Jokowi.
Melalui peluncuran logo baru tersebut, dia berharap akan terjadi perubahan pola transportasi warga Jakarta di masa depan, yakni menuju pola penggunaan transportasi massal.
"Logo baru ini tentunya juga akan membangun sebuah brand baru, yaitu brand transportasi yang akan menuntun masyarakat ibukota untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi masal," tutur Jokowi.
PT Jakarta Monorail malam ini baru saja mengadakan acara peluncuran logo baru yang akan menjadi nama layanan transportasi masal monorel di ibukota, yakni Jakarta Eco Transport (JET) Monorel di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.
Logo yang baru saja diluncurkan itu, yakni berupa tiga balok berwarna hijau berbentuk huruf `L` terbalik. Kemudian, terdapat tulisan `JET Monorel` tepat di sebelah logo tersebut.
Sebelumnya, PT Jakarta Monorail sempat mengadakan lomba desain logo untuk nama layanan monorel di Jakarta. Kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dan lebih dari 150.000 pemilih. Dari kompetisi itu, nama Fahrur Rozy ke luar menjadi pemenang, mengalahkan peserta lainnya.
"Kalau menurut saya, ya memang peluncurannya harusnya dilakukan di lapangan, ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa tahu secara langsung," kata Jokowi usai menghadiri acara Peluncuran Logo Nama Layanan PT Jakarta Monorail di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu malam.
Meskipun demikian, Jokowi mengaku tetap memberikan apresiasi penuh terhadap logo nama layanan yang baru diluncurkan oleh PT Jakarta Monorail malam ini.
"Logonya bagus. Apalagi desainnya dibuat oleh anak muda yang menjadi pemenang sayembara yang sebelumnya diadakan oleh PT Jakarta Monorail. Ini adalah bukti partisipasi dari masyarakat terhadap pembangunan transportasi masal di ibukota," ujar Jokowi.
Melalui peluncuran logo baru tersebut, dia berharap akan terjadi perubahan pola transportasi warga Jakarta di masa depan, yakni menuju pola penggunaan transportasi massal.
"Logo baru ini tentunya juga akan membangun sebuah brand baru, yaitu brand transportasi yang akan menuntun masyarakat ibukota untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi masal," tutur Jokowi.
PT Jakarta Monorail malam ini baru saja mengadakan acara peluncuran logo baru yang akan menjadi nama layanan transportasi masal monorel di ibukota, yakni Jakarta Eco Transport (JET) Monorel di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.
Logo yang baru saja diluncurkan itu, yakni berupa tiga balok berwarna hijau berbentuk huruf `L` terbalik. Kemudian, terdapat tulisan `JET Monorel` tepat di sebelah logo tersebut.
Sebelumnya, PT Jakarta Monorail sempat mengadakan lomba desain logo untuk nama layanan monorel di Jakarta. Kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dan lebih dari 150.000 pemilih. Dari kompetisi itu, nama Fahrur Rozy ke luar menjadi pemenang, mengalahkan peserta lainnya.
Diubah oleh spr007 17-10-2013 03:51
0
8.2K
Kutip
67
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923.4KThread•84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya