Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
[Balas Budi] Inilah 9 Nama Yang Akan Jadi Wantimpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo disebut telah memilih 9 nama yang akan duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Sembilan orang yang bukan merupakan ketum parpol pengusung Jokowi-JK itu akan dilantik pada Senin (19/1) mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom, Sabtu (17/1/2015), anggota Wantimpres terdiri dari Subagyo HS, Sidarto Danusubroto, Hendropriyono, Yusuf Kartanegara, Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa, Rusdi Kirana, Jan Darmadi, dan Mooryati Soedibyo. Sebelumnya, Syafi'i Maarif ditawarkan untuk menjadi Wantimpres namun menolak sehingga posisinya diganti oleh Mooryati.

Salah seorang yang disebut terpilih sebagai anggota Wantimpres yaitu Suharso Monoarfa enggan mengkonfirmasi kabar tersebut. Politikus PPP ini meminta publik menanti hingga hari pelantikan.

"Lihat hari Senin," ucap Suharso saat dihubungi.

Pada Kamis (15/1) lalu, para ketum parpol pengusung Jokowi-JK sudah berkumpul di kediaman Megawati Soekarnoputri untuk membahas Wantimpres. Mereka yang ikut pertemuan adalah Megawati sendiri selaku tuan rumah, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketum Partai Hanura Wiranto.

Seskab Andi Widjajanto sebelumnya menyebut Wantimpres akan terdiri dari unsur TNI, tokoh agama, tokoh politik, dan ekonom senior. Tugas Wantimpres adalah untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

"Wantimpres dijadwalkan dilantik hari Senin tanggal 19 (Januari) karena deadline-nya (tanggal) 20 (Januari). Dijadwalkan dilantik 9 Wantimpres," ujar Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto, Jumat (16/1) lalu.

http://m.detik.com/news/read/2015/01/17/112401/2806097/10/ini-9-nama-yang-dikabarkan-dipilih-jokowi-jadi-wantimpres

Yang belum kebagian harap sabar, masih banyak pos-pos yang bisa diisi....
Diubah oleh hamizan77 17-01-2015 06:02
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.