Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abd.gymnastiarAvatar border
TS
abd.gymnastiar
Jadi Trending Topic, Tagar #WhoIsMuhammad Netralisir Islamofobia
Thursday, 15 January 2015, 07:47 WIB

Jadi Trending Topic, Tagar #WhoIsMuhammad Netralisir Islamofobia
salah satu tagar #WhoIsMuhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS–Umat Muslim pengguna internet di pelbagai belahan dunia kini mulai mempopulerkan tagar #WhoIsMuhammad.
Tagar itu menyampaikan pesan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW kepada seluruh pengguna Twitter agar tak berprasangka buruk pada ajaran Islam maupun Islamofobia, terutama setelah peristiwa serangan terhadap kantor tabloid Charlie Hebdo.

Tagar #WhoIsMuhammad pun segera menjadi trending topic di Twitter. Pemilik akun @MissBosnian menuliskan, “Inilah yang Islam ajarkan kepada kita. Inilah yang disebarkan oleh Nabi (SAW),” Rabu (14/1).
Prospect Magazine melansir, tagar #WhoIsMuhammad juga disematkan dalam gambar berisi kata-kata: “Beri makan kepada orang-orang lapar, jenguk orang-orang sakit, bebaskan orang yang tertawan secara tidak adil, dampingi, dan bela mereka yang teraniaya, baik Muslim maupun non-Muslim. –Nabi Muhammad SAW.” Akun @zaiedkhaled menyebut, inilah pesan yang disampaikan 1.400 tahun lalu.

Pemilik akun @xoAminaMuslimah menuliskan tagar #WhoIsMuhammad, dengan menampilkan ilustrasi hadis Nabi SAW. Isinya, siapapun tidak dianggap orang beriman bila membiarkan tetangganya kelaparan.

Sedikit berbeda, pemilik akun @SanaDhalayat menuliskan tagar #WhoIsMuhammad sambil menunjukkan gambar seorang dramawan dunia, George Bernard Shaw. Dramawan yang juga pemikir kritis ini menyebut sosok Nabi Muhammad SAW sebagai “Sang penyelamat kemanusiaan.”
Ia mengutip buku The Genuine karya Shaw yang menulis, “Saya percaya, bila pemimpin semisal dia (Nabi Muhammad SAW) menjadi penguasa dunia modern kini, maka segala persoalan akan selesai dan perdamaian serta kebahagiaan akan datang kepada kita.”

Akun @AbdullahPateh14 menyertakan tagar #WhoIsMuhammad untuk membandingkan sistem hukum Islam dengan sistem hukum modern. Yakni, 144 tahun yang lalu, Parlemen Inggris mengakui hak perempuan untuk menerima hak warisan.
Namun, Islam sudah melakukannya lebih dari 1.400 tahun yang lalu. Nabi Muhammad SAW telah melampaui apa yang dipikirkan dunia Barat pada abad lalu.

“Dia (Nabi Muhammad SAW) mengakui hak-hak kaum perempuan di saat mereka terhinakan oleh kebiasaan masyarakat mengubur bayi perempuan hidup-hidup,” kata akun tersebut.

Orang yang menganggap Rasulullah keji itu adalah orang yang termakan fitnah. Kebanyakan umat Islam suka perdamaian, hanya sedikit yang salah mengartikan ajaran Islam sbg ajaran yang penuh kekerasan. Dan sedikit yang salah itu, jangan digeneralisasi sbg karakter Islam yang sebenarnya emoticon-Smilie
0
10.4K
125
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.