Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Fakta] Budi Gunawan Bikin Gedung Mabes Pakai Duit Sendiri
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Ito Sumardi mengatakan Budi Gunawan telah membangun gedung di markas kepolisian di Jalan Trunojoyo. Kala itu, Budi adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Kini, Budi Gunawan adalah calon tunggal Kepala Polri pilihan Presiden Joko Widodo.

"Budi Gunawan membangun gedung Divisi Profesi dengan dana pribadi," kata Ito, seperti dikutip dari majalah Tempo edisi 4 Juli 2010. "Kini, gedung itu sangat bagus, jauh lebih bagus daripada kantor saya."

Budi Gunawan adalah bekas ajudan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri. Sebagai bekas ajudan presiden, menurut Ito, Budi Gunawan memiliki hubungan luas. Ia menduga para kolega Budi bisa saja memberikan hadiah. "Karena tak berkaitan dengan perkara, hal itu tidak ada masalah," ujar Ito.

Ito Sumardi juga pernah membuka nominal gaji pejabat kepolisian seperti dirinya. Sambil tersenyum, ia menjawab, "(Gaji saya) hanya sembilan juta rupiah, sudah termasuk berbagai tunjangan," tutur Ito dalam majalah Tempo edisi 4 Juli 2010.

Ito mengatakan Kapolri, pejabat tertinggi di institusi itu, bergaji sekitar Rp 23 juta, sudah termasuk aneka tunjangan.

Ito pernah diperintahkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengklarifikasi rekening tambun perwira polisi, di antaranya Budi Gunawan yang kala itu berpangkat inspektur jenderal atau bintang dua.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...i-Duit-Sendiri

(Ini) memalukan! Gedung (kantor) pemerintah itu harusnya ya dari APBN, masa dari kantong pribadi? Ini ndak boleh terjadi (di masa masa mendatang). Saya ndak tau (bagaimana pemerintah sebelumnya mengelola anggaran), kok bisa bisanya (dana pribadi) dipake' buat mbagung gedung (kantor pemerintah). Ini ndak boleh terjadi (lagi)! Harus direvolusi mentalnya ini.., ndak bisa kaya gitu (kedepannya).
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.3K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.