Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kulasravineAvatar border
TS
kulasravine
[MURTAD MASSAL BRAY......]24 Ribu Pendukung Jokowi Tolak Komjen Budi, PDIP Tutup Mata
Jakarta - Gelombang penolakan terhadap Komjen Budi Gunawan yang sudah disetujui Komisi III DPR sebagai Kapolri muncul dari relawan pendukung Jokowi saat kampanye. PDIP tak menganggap hal itu sebagai masalah.

"Itu biasa saja. Jokowi juga harus jelaskan. Jokowi punya kemampuan untuk menjelaskan," kata Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

Menurut Trimedya, masih ada kelompok masyarakat yang mendukung pilihan Jokowi itu. Dukungan dari PDIP terhadap calon Kapolri yang merupakan tersangka KPK pun diyakini tidak akan meruntuhkan citra partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya kira tidak. Sampai hari ini, tidak seratus persen masyarakat menyalahkan Presiden dan DPR," ujar anggota Komisi III ini.

Komjen Budi telah mengikuti fit and proper test pada Rabu (14/1) dan Komisi III menyetujui Budi sebagai Kapolri dan hasilnya hari ini dibawa ke paripurna. Trimedya berpendapat pengalaman Budi adalah nilai plus terlepas dari statusnya sebagai tersangka.

"Kelebihannya dia punya pengalaman, pernah di Lantas, Serse, pendidikan, jadi kapolda," ujarnya.

Relawan Konser Salam 2 Jari yang digawangi Abdee Slank dkk membuat surat terbuka yang mendesak Jokowi menarik kembali pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Mereka pun mengancam akan turun ke jalan. Hingga pukul 09.50 WIB pagi ini, sudah ada 24 ribu lebih netizen yang mendukung petisi menolak Komjen Budi jadi Kapolri di change.org.

http://news.detik.com/read/2015/01/1...?991104topnews

panastak murtad emoticon-Matabelo
0
7K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.