Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanAvatar border
TS
munarman
Microsoft "Matikan" Sistem Operasi Windows 7
Ada kabar buruk bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7. Terhitung mulai Selasa (13/1), Microsoft menghentikan dukungan gratis mereka terhadap Windows 7. Penghentian dukungan tersebut berarti Microsoft takkan memberikan update yang tidak terkait dengan keamanan terhadap Windows 7.

Memang hal itu tak berarti komputer atau laptop Anda berhenti bekerja. Tapi hal tersebut berarti Microsoft tak lagi memberikan bantuan atau dukungan gratis jika Anda mengalami masalah dengan Windows 7 sejak Selasa (13/1). Microsoft juga tidak akan menambahkan fitur baru terhadap sistem operasi itu.

Dengan menghentikan dukungan terhadap Windows 7, Microsoft tengah mendorong pengguna untuk bermigrasi dan memakai Windows 8.

Saat ini Microsoft telah menghentikan penjualan ritel Windows 7 sehingga Anda tak bisa mendapatkan Windows 7 versi box ataupun secara online. Kendati begitu Microsoft masih meneruskan penjualan Windows 7 melalui manufaktur PC lewat program pre-installed. Microsoft menjanjikan akan memberikan pemberitahuan setidaknya satu tahun sebelumnya sebelum menghentikan program penjualan tersebut.

Jika Anda merasa bahwa Windows 8 tak sesuai atau tidak pas, Anda bisa menunggu sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10 yang akan dilansir pada tahun ini.

Windows 7 yang dirilis pada 2009 telah laku terjual sebanyak 100 juta kopi dalam enam bulan pertama. Saat ini sistem operasi Windows 7 masih banyak dipakai di seluruh dunia. Windows 7 lebih stabil dibanding Windows Vista dan jauh lebih familiar untuk digunakan ketimbang Windows 7. Saat ini diperkirakan lebih dari setengah PC di dunia menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasinya.

Sumber
0
9.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.