Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario7Avatar border
TS
mario7
Bagaimana Mungkin Punya Kapolri Seorang TERSANGKA
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit minta agar Presiden Joko Widodo menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Budi sebagai tersangka dan mencegahnya ke luar negeri.

"Bagaimana mungkin negara ini punya Kapolri yang dalam status tersangka dan dicegah," ujar Arbi saat berbincang dengan TeropongSenayan, Rabu (14/1/2015).

Pelantikan Kapolri baru, menurut Arbi, juga tidak mendesak karena Jenderal Sutarman yang saat ini menjabat orang nomor satu di Polri baru akan pensiun pada Oktober 2015.

Arbi menerangkan, surat keterangan yang dibuat Bareskrim Polri yang menyatakan Budi Gunawan tidak terlibat kasus rekening gendut belum dapat diakui kebenarannya. "Yang berhak menyatakan dia terlibat atau tidak dalam kasus suap atau korupsi hanya KPK," ungkapnya.

Rabu (14/1/2015) siang, Budi Gunawan telah mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR. Komisi hukum tersebut secara aklamasi menyetujui pengangkatan Budi Gunawan sebagai Kapolri.(yn)



TeropongSenayan.com
0
2.2K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.