Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.budugAvatar border
TS
banteng.budug
DPR Tantang Tarik BG, Jokowi Malah Tunggu Paripurna DPR Usai Sebelum Putuskan Kapolri
Jakarta - Komisi III telah meloloskan Komjen Budi Gunawan dalam fit and proper test calon Kapolri dan akan segera menggelar Paripurna esok hari. Wakil Ketua Komisi III Desmon Mahesa menyebut kemungkinan Presiden Jokowi menarik Budi Gunawan dari calon Kapolri.

"Bisa saja Jokowi menarik Budi Gunawan sore ini atau besok sebelum Paripurna. Itu urusan sana, bukan kami. Kami di sini kan hanya menjalankan prosedur dan Budi Gunawan dicalonkan oleh Jokowi selaku Presiden RI," kata Desmon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Dia menyebut bahwa dasar pemilihan calon Kapolri adalah rekomendasi dari Kompolnas. Bila tak ada calon lain yang diajukan maka Presiden akan kesulitan menentukan pilihan.

"Wilayah kami cuma sampai besok Paripurna saja. Kalau ada calon lain itu hak prerogatif Presiden. Menurut saya yang tidak sensitif itu Jokowi. Karena kemarin Budi Gunawan sudah tersangka tapi nama dia tak ditarik dari calon Kapolri. Kalau sensitif pasti diganti nama baru," tutur Desmon.


Sementara itu Ketua DPP Gerindra ini juga memandang kapasitas yang dimiliki Budi Gunawan. Menurut dia jawaban Budi saat diuji sangat tegas.

"Kalau besok Jokowi tarik Budi Gunawan, maka mungkin saja Paripurna batal. Kemudian kalau besok Partai Demokrat hadir dan menolak, maka akan dilakukan mekanisme voting," kata dia.


detik


Quote:


kompas


sidang paripurnanya selesai kapan? sidang paripurnanya dijadwalkan selesai hari ini ! emoticon-Cape d... (S)

bapak itu ngga ngasih pilihan lain ke DPR, ngajuin calon satu-satunya yg di acc anak buah sendiri di kompolnas. sudah itu gamang bertindak malah tunggu sidang paripurna selesai. oposisi itu sudah ngasih sinyal, tinggal gimana KIH dibelakang bapak masih minta jatah ngga? emoticon-Nohope
Diubah oleh banteng.budug 15-01-2015 02:25
0
2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.