Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satanangelaAvatar border
TS
satanangela
PT.JALATAMA ARTHA GRAHA & PT. TUNAS MUDA MANAGEMENT PENIPU!!
Hati2 utk para agan2 yg lg cari kerja di Jobsdb or jobstreet indonesia.

Saya mau share utk agan2 sekalian utk lbh berhati2 dalam memilih pekerjaan/ interview.

Minggu lalu saya melamar pekerjaan melalui JOBSDB sebagai Sekretaris Direktur di PT. TUNAS MUDA MANAGEMENT yg tertulis itu adalah perusahaan Recruitment Firm, seminggu kemudian ada panggilan interview utk saya di kantor PT. TUNAS MUDA MANAGEMENT yg beralamat di Jendral Sudirman Kav.26 Sona Topas Tower Lt 5A, bertemu dengan Ibu Dewi. *yg entah nama samaran atau asli*
(Padahal saya check di internet kok alamatnya berbeda dengan yg di sms kan ke saya. Di websitenya dituliskan beralamatkan di Menara BCA. Neh link nya : http://tunasmuda-management.com/contact-us/ )

Saya dijanjikan interview pd pkl 13.00
jam 12 saya sdh hadir, menunggu giliran, hingga pk 12.30 , pd saat saya menunggu, saya heran, ada sekitar 4 - 5 orang yg datang utk interview jg.

Interview dipanggil perorangan ke sebuah ruangan yg hanya berisi meja dan kursi HRD (tidak ada printer, fax, dll).

Pada saat akan interview, terjadi beberapa kejanggalan :
1. Bu Dewi mengatakan saya tdk memiliki CV, emoticon-Bingung (S)
padahal jelas2 yg saya bawa adalah CV beserta ijazah kelulusan saya. Mati2an ibu dewi bilang saya tdk punya CV, bertanyalah saya, yg dimaksud ibu CV yg mana. "itu tuh yg kertas berisi kenapa km pengen nglamar dsini dll" . ternyata yg dimaksud itu "cover letter / kertas aplikasi"

2. Bu Dewi mengira saya melamar sebagai posisi marketing, saya bilang bukan, sbagai skretaris direktur. Intinya dia salah mengira terus kalau posisi yg ditawarkan adalah marketing. (*bohong kalo ga janjian duluan yah gini deh jadinya)

3. Saya diminta PIN BB oleh Bu Dewi, dia bilang dia ingin berteman dengan saya di luar pekerjaan. Saya jadi bingung, kok tiba2 amat, kok aneh, sesama cewk juga kok aneh ya, karena saya bukan orang Jakarta, yah saya pikir positif aja, oh mgkn org2 jakarta memang bgini yah. Nah saya ga kasi PIN BB neh, saya kasi whatsapp nya , ternyata si Bu Dewi ga pajang foto sndiri.
Stelah balik rumah, saya baru sadar, bukannya blakangan ini lagi marak penipuan pakai Profile Picture orang lain yah utk nipu duit....emoticon-Bingung (S)

4. Karena Bu dewi bilang, : "kmu tdk pnya CV, sedangkan kalo mau lamar jadi sekretaris direktur harus lengkap bener dokumennya"
saya balas bilang,: " ya udah kalo bgitu saya email kan saja ke ibu,".
Si Bu Dewi malah membalas bilang, "Daripada kmu repot2 balik ke rumah, karena ini deadline sampai jam 3 sore ini saja, mendingan saya tanyakan asisten saya namanya NILA, saya tanya dia yah mau buatin kmu atau ga."
Intinya yg mau sampaikan dsini , tuh bu dewi dengan asistent nya keknya acting, pake pesen ke saya suruh bayar Nila 10 or 20rb sbagai jasa dia bikinin saya cover letter (yg dimana saya tdk melihat dia ngprint kan or tdk)., Herannya lg katanya biaya print 15 rb . pinjam kantor fotokopi di blakang sana. (entah diblakang mana yg di maksud) . Karena saya hanya ada 50ribu , dengan polosnya saya kasih saja, (hilang deh duit 50rb percuma kena tipu)

5. Bu Dewi jg mengatakan akan melemparkan saya ke PT. JALATAMA ARTHA, saya tanya lg emang tuh perusahaan apa, dia bilang COAL MINING.
Saya tanya kerabat2 saya kok tdk ada yg pernah dengar PT.JALATAMA yg bergerak di bidang ini.

6. Tdk sampai seminggu kemudian, saya di telpon yg mengaku dari pihak JALATAMA dan saya dipanggil utk interview. Di katakan alamat jg di Jenderal Sudirman kantornya, saya sudah lupa, waktu saya google, eh kok keluar di threat kaskus yg bilang JALATAMA nih penipu.
(SUMBER : http://archive.kaskus.co.id/thread/4831434/70 )

Terimakasih Kaskus, krn thread tsb, saya tdk jadi pergi interview, dan benar apa yg di tulis di comment2 thread tsb,
yg tdk pergi interview, akan di telp2 lagi disuruh interview.
Sudah lewat sebulan dari kejadian tsb, saya terima sms lagi panggilan interview dr PT. TUNAS MUDA MANAGEMENT.


Sekian deh pengalaman saya. Hati2 buat agan2 dan Neng2 yg mau lamar kerja. banyak2 google and kaskus utk menolong diri sendiri!
0
26.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.