News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b6758cd675d4d31f8b4568/blender-calon-kapolri-jadi-tersangka-jokowi-blunder-atau-pinter
Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter? Merdeka.com - Polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala polisi Republik Indonesia mencapai puncaknya saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status tersangka. Budi yang kini menjabat sebagai Kalemdikpol Polri dijerat dengan empat pasal dalam UU Tipikor. Banyak yang menuding Presiden Jokowi telah melakukan blunder den
Lapor Hansip
14-01-2015 20:56

[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?

Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?

[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?

Merdeka.com - Polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala polisi Republik Indonesia mencapai puncaknya saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status tersangka. Budi yang kini menjabat sebagai Kalemdikpol Polri dijerat dengan empat pasal dalam UU Tipikor.

Banyak yang menuding Presiden Jokowi telah melakukan blunder dengan tetap ngotot mengajukan nama Budi Gunawan sebagai calon tunggal kapolri meski sudah diingatkan berbagai pihak. Apalagi Jokowi tidak melibatkan PPATK dan KPK seperti saat menyeleksi calon menteri.

Meski begitu, ada juga yang menyebut Jokowi justru pintar dengan tetap mengajukan Budi Gunawan. Istilah 'nabok nyilih tangan' atau menampar dengan menggunakan tangan orang lain digunakan untuk menjelaskan langkah Jokowi ini.

Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi melihat Jokowi telah melakukan kesalahan alias blunder dalam pencalonan Budi Gunawan. "Pertama terlalu percaya sama info dari BIN. Kedua melalaikan pelibatan KPK dan PPATK," jelasnya kepada merdeka.com, Rabu (14/1).

Ari menilai, Jokowi telah mendapatkan informasi yang tidak akurat dari Badan Intelijen Negara mengenai track record Budi Gunawan. "Jokowi terkesan menjilat ludah sendiri dengan mengangkat pembantu-pembantu terdekatnya terkesan asal pilih dan kental dengan aroma kepentingan politik. Harusnya Jokowi melembagakan pelibatan KPK dan PPATK dalam setiap proses pengangkatan calon pejabat," ujar pengajar Program Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) ini.

Di sisi lain, Ari menyebut KPK terkesan lambat dalam penetapan tersangka kasus rekening gendut terhadap Budi Gunawan. "Kenapa baru sekarang penetapan status tersangka untuk Budi Gunawan di saat nama Budi Gunawan sedang santer diberitakan sebagai satu-satunya calon Kapolri? Terkesan sekali KPK juga melakukan tebang pilih dan sarat dengan kepentingan politis. KPK harus menjelaskan secara transparan mengapa kasus Budi Gunawan baru sekarang dinaikkan statusnya," tukasnya.

Sementara pengamat politik Boni Hargens menyebut Budi Gunawan adalah figur yg didorong oleh sejumlah bandit yang ada di sekitar Jokowi yang ingin menjebak Jokowi.

"Penetapan BG jadi tersangka oleh KPK adalah blessing in disguise, berkah terselubung. Dengan begitu, publik bisa melihat dengan jelas bahwa ada bandit-bandit di sekitar Jokowi yang ingin menyesatkan Jokowi," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/1).

Boni menegaskan, kejadian ini menjadi pelajaran mahal bagi Jokowi. "Jokowi harus berani mengatakan tidak pada orang-orang kuat di sekitarnya yang memberikan masukan yang keliru," imbuhnya.

"Kita berharap, ke depan Jokowi tetap bergandengan tangan dengan lembaga-lembaga ini supaya bisa secara sama-sama memerangi segala bentuk banditisme dalam politik dan dalam sektor lain seperti ekonomi dan hukum," pungkasnya.

Komen TS: Buah simalakama telah dimakan presiden jokowi emoticon-Berduka (S)
Polling

Poll ini sudah ditutup - 20 Suara

Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter? 
65%
blunder
35%
pinter
Diubah oleh rainbowmedia1
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 20:59
kog gk ada pilihan jenius dan cerdik?? emoticon-Big Grin
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:04
Pandangan awam gw sebagai rakyat mah jelas.. Blunder blass.
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:04
ane ikut opini aja deh.. ga ikut poll

sekarang penentu goal atau tidaknya calon kapolri menjadi kapolri secara konstitusional adalah presiden..

ane tinggal liat aja.. toh keputusan yang akan diambil nantinya bisa jadi cerminan buat rakyat.. apakah presiden ini berani menentang komplotan god fathernya atau cuman jalanin bidak caturnya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:05
pinter itu ga mungkin

kalo blunder, ah sudah bosen gue emoticon-Big Grin
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:08
ya kalo jokowi tetep memaksakan BG jadi kapolri bukan pinter namanya.. yang ada menambah blunder.

0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:09
Gampang ..

Bagi panasbung : Jokowi blunder.
Sedangkan bagi panastak : Jokowi pinter.
Adapun bagi ane : Bukan urusan ane.

Habis perkara! emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kaskus.corner
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:10
kurang satu gan pilihan votenya, JONGOS emoticon-Ngakak
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:10
Quote:Original Posted By kaskus.corner
Gampang ..

Bagi panasbung : Jokowi blunder.
Sedangkan bagi panastak : Jokowi pinter.
Adapun bagi ane : Bukan urusan ane.

Habis perkara! emoticon-Embarrassment


yg golput nganggap apa gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:11
kayak anak badan bongsor, nyali kecil, otak pas2an
jabatan udah tinggi, tapi cuma planga plongo dimanfaatin orang lain

0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:12
Quote:Original Posted By disinihantu


yg golput nganggap apa gan emoticon-Bingung (S)


Yang golput sama dg ane, jwbnny : Bukan urusan kami. emoticon-Big Grin
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:12
Jadu tersangka... Berarti ga jadi dilantik jadi kapolri dong emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:13
Nabok nyilih tangan gan. emoticon-Ngakak



Gw rasa seumur hidupnya, baru kali ini si kodok ngadepin situasi kyk gini.
Dikiranya jadi presiden itu cuma syuting2 bareng wartawan doang kali. emoticon-Ngakak
Diubah oleh o@s!s
0 2
-2
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:13
Quote:Original Posted By jimmy.k3
Jadu tersangka... Berarti ga jadi dilantik jadi kapolri dong emoticon-Embarrassment


liat aja kedepannya gan, klo tetep dilatik jd blunder lg dah
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:14
kata panastak strategi pinter joko "nolak" calon dari mega secara halus

lah dia yang presiden punya kekuasan hak preogatif katanya ga bisa di intervensi, berintegritas, tegas , berani . buktinya? nolak aja pake "strategi halus"

cuma mutusin yang gini aja sampe rameemoticon-Ngakak
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:16
mungkin ini satu trik pak presiden untuk mengingatkan ketua . partai pendukungnya jgn memaksakan kehendak.

karena calon bermasalah. jgn maksa maksa dipilih, akhirnya bisa memalukan seperti ini

btw, saya masih menunggu dlu hasil selidikan dan bukti kuat KPK dlu. barang x ini salah paham
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:17
Quote:Original Posted By disinihantu


liat aja kedepannya gan, klo tetep dilatik jd blunder lg dah


Tergantung, asal gak korupsi ajah. Sama kayak rekening endutnya emoticon-Embarrassment
tapi bodo ametlah, yg penting jgn ampe dilantik emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:17
yg pasti jokowi jongos emoticon-Ngakak
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:19
Quote:Original Posted By kaskus.corner
Gampang ..

Bagi panasbung : Jokowi blunder.
Sedangkan bagi panastak : Jokowi pinter.
Adapun bagi ane : Bukan urusan ane.

Habis perkara! emoticon-Embarrassment

Emang lu penting?
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:20

Blunder

Pasti blunder jadi harus dibatalkan pelantikannya, Pak BG tetap harus diinterogasi KPK. Saya saksikan orang tidak dikenal membawa berikat-ikat majalah TEMPO tahun 2008 yang ada cover gambar jenderal polisi gendut (kejadian 2008).
Seandainya para Jenderal polisi yang dicurigai dalam isi berita rekening gendut melakukan penjelasan dari A-Z dengan detil dalam konferensi pers didampingi KPK waktu itu, mungkin kasus rekening gendut jenderal polisi telah selesai waktu itu.
Apa lacur, jika kesalahan ditutupi terus menerus maka akan ada lebih banyak lagi kesalahan yang akan diperbuat sampai lupa kesalahan yang ke berapa dan sudah lupa waktu untuk lakukan apa.
0 0
0
[Blender] Calon kapolri jadi tersangka, Jokowi blunder atau pinter?
14-01-2015 21:20
Quote:Original Posted By likekus
kata panastak strategi pinter joko "nolak" calon dari mega secara halus

lah dia yang presiden punya kekuasan hak preogatif katanya ga bisa di intervensi, berintegritas, tegas , berani . buktinya? nolak aja pake "strategi halus"

cuma mutusin yang gini aja sampe rameemoticon-Ngakak


Nah bener itu gan

emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia