Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rubirubiAvatar border
TS
rubirubi
Bahas Tuntas Tentang Ketidak Konsistenan Guru Ini (FAKTA)
yang pertama. ini beneran pengalaman saya, tadi baru saja, siang tadi , dan semoga yang merasa guru yang memiliki salah bisa segera bertobat.

untuk artikel buatan saya asli yang ada di kampus-info.com bisa di klik disini

Bahas Tuntas Tentang Ketidak Konsistenan Guru Ini (FAKTA)

Baik, saya disini sebagai murid salah satu SMK Di Wonogiri sangat sangat sangat merasa kecewa atas tindakan seorang Panitia PKL yang sangat Tidak konsisten atas pendiriannya, padahal dia sangat terpandang di sekolah, mendapat meja paling depan (meja guru “sesepuh”) dan sangat tidak suka membaca ulang karnanya.

Oke untuk lebih jelasnya, ini urutan saya membuat surat pengantar pkl, dan pkl.

1. Dapat Nama Perusahaan Dan Alamat

2. Mengisi data kepada guru yang (tidak konsisten tadi)

3. Dan saya disuruh menuggu untuk surat pengantar nya sampai besok pagi.

4. Besok nya pun saya langsung mengunjungi nya dan meminta surat pengantar nya, dan setelah itu pun surat pengantarnya sudah jadi.

5. Setelah itu, mulai saya lihat ada sebuah kejanggalan, yang pertama yaitu penulisan Kelas yang tidak tepat, bahkan Fatal.

Lihat gambar dibawah ini.
Bahas Tuntas Tentang Ketidak Konsistenan Guru Ini (FAKTA)
Sekarang silahkan anda berpikir, JELAS JELAS DISETIAP WAKTU UPACARA SEBELUM PRAKERIN DIA MENGUCAPKAN KEGIATAN PRAKERIN UNTUK KESAN XI (11) KELAS sebelas, kalau belum bisa baca saya eja, s e b e l a s, SEBELAS, lah kok disitu malah ditulis Kelas X (10) LOL.

Kita lanjut ke Kejanggalan yang kedua.

Setelah surat saya kirim, pihak perusahaan pun MENYETUJUI SAYA UNTUK MEMULAI KEGIATAN PRAKERIN NYA PADA HARI SENIN TANGGAL 12 JANUARI 2015, NAMUN SI PEMIMPIN PRAKERIN YANG TIDAK KONSISTEN TADI MENOLAK / TIDAK MEMBOLEHKAN SAYA MENGIKUTI PKL DENGAN ALASAN HARUS BERANGKAT PADA TANGGAL MARET SAMPAI APRIL.

Mari kita lihat surat (yang sudah saya scan) di bawah ini.
Bahas Tuntas Tentang Ketidak Konsistenan Guru Ini (FAKTA)
lihat pada tulisan yang beri saya kotak hijau dan kuning, disitu ada tulisan “mulai bulan Maret sanmpai dengan April tahun 2015” dan pada tulisan kotak merah lah mulai ketidak konsistennya muncul “Atau menyesuaikan Jadwal di perusahaan / industri / Instansi Saudara”

NAH, coba PIKIR, itu surat ASALANYA DARI SI GURU ITU, kenapa malah dia yang menolak yang berasal dari dia sendiri, (“guru nya saja menolak muridnya, apalagi murid nya,. Sudah pasti menolak guru”, Murid pintar karna guru, murid bisa ini itu karna guru, murid bisa menjawab soal karna guru, nah disini MURID BISA TIDAK MENURUT PADA GURU KALAU GURU TIDAK MENURUT PADA APA YANG DI BUATNYA SENDIRI)

Dan baru saja tadi saya meminta izin kepada guru itu, dan perdebatan pun dimulai, Saya melakukan perdebatan dengan kedua guru, dan yang satu nya si guru tidak konsisten tadi.

Ilustrasi .

Saya : assalamualai kum, pak saya mau minta izin, buat pkl

YTDKKONSIST : oh boleh boleh, silahkan.

Saya : beneran pak?, lah nanti absen saya bagaimana.

YTDKKONSIST : loh kamu emang kelas apa mas,

Saya : Saya Kelas C pak

YTDKKONSIST : Lo kamu gimana sih, kan sudah jelas jadwal nya kalau kelas C berangkat pada bulan Maret – April. Nggak nggak boleh kamu.

Si temen guru itu : iya mas, kan jadwal nya kelas kamu maret-april bersama kelas A-C-F.

(Saya menunjukan isi surat yang sama seperti diatas,)

Saya : nih pak, kan disini ditulis, ATAU MENYESUAIKAN JADWAL PERUSAHAAN, nah si perusahaan mintanya besok senin tanggal 12, gimana sih pak.

(si temen guru tadi sudah diam)

YTDKKONSIST : ya tetep nggak boleh orang kelas kamu jadwalnya besok kelas MARET-APRIL.

Saya : loh, tapi kan disurat pengantar nya sudah tertera seperti itu pak

(dia malah berkata perkataaan yang sebelumnya)

Dan berkata

Guru : loh la nanti kamu pelajaranya ikut siapa bulan MARET – APRIL.

Dan karna tadi sudah cukup menjadi heboh dan banyak guru yang mengumpul, saya pun akhirnya meninggalkan ruang guru dengan rasa kecewa.

DAN INI SOLUSI SAYA SOAL PERKATAAN : “loh la nanti kamu pelajaranya ikut siapa bulan MARET – APRIL.”

1. Kan disekolah ini yang terpenting adalah . 1, Semua Nilai MaPel terisi. Nah yang perlu saya jalankan pada bulan maret adalah (MENGISI NILAI NILAI SAYA YANG KOSONG) dengan meminta tugas pada pihak guru yang berwenang, nah soal ilmu nya, :v anda ini loh, kaya belum pernah online saja, toh saya bisa mengikuti pelajaran online di Haruka.edu / Brainly.com / Forum lainya. Dan pada forum itu sangat minim nilai Kesalahannya karna dibayar, dan ketika pada bulan itu pun (maret-april) pasti saya akan selalu mengisi Absen.

2. Nah kalau nilai sudah terisi sekarang apa?. Kemungkinan masalah (dibawah ini)

1. Loh tapi kan anda harus mengikuti KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR.

Jawab : loh gimana sih, tadi kan anda berbicara, “la nanti kamu pelajaranya ikut siapa bulan MARET – APRIL.” nah sudah terlihatkan jawabannya

2. Kalau si Guru MaPel tidak menyetujui, ?

Jawab : Loh, kan yang anda cari hanya Nilai, dan Tugas yang sudah terselesaikan dari Saya, jadi ya sudah, nilai pasti sudah anda pegang.

3. KALAU SI TEMAN (sekelas ) HEBOH / IRI KALAU SAYA SUDAH BERANGKAT PKL / PRAKERIN PADA BULAN JANUARI, sedangkan yang lain harus menuggu berangkat bulan maret. :v

Jawab : loooollll. Untuk apa iri, buktinya sudah ada sebagian teman saya sekelas yang sudah berangkat pkl, dan itupun pada saat tahun 2014, BAHKAN SEBELUM MULAI SEMESTER PERTAMA KELAS 11 MEREKA SUDAH BERANGKAT.!!!!

4. Apa lagi hayo, silahkan buat kemungkinan masalah (dengan berkomentar di bawah)

Dan sekarang saya akan berusaha untuk meluruskan permasalan ini untuk meminta pihak perusahaan berbicara. Dan supaya ketua prakerin bisa Insyaf.

Sekian dan terimakasih.

SEMUA TULISAN INI ASLI, FAKTA, APA YANG SAYA LAKUKAN DAN PERLAKUAN / PERKATAAN YANG SAYA DAPAT. Dan disini tergantung anda lah apakah anda ingin menilai seperti apa masalah ini.

emoticon-Smilie

Dan catatan : jika anda menjadi saya, dan “Manut” / “Turut” saya atas ketidak benaran ini, berarti anad lemah, mudah ditindas, dan kalau didalam Pendidikan indonesia saja sudah saling tindas, bagaimana masa depan kita nanti?Bahas Tuntas Tentang Ketidak Konsistenan Guru Ini (FAKTA)
Diubah oleh rubirubi 06-01-2015 13:02
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.1K
46
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.