Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.hidayahAvatar border
TS
kabar.hidayah
( Teruntuk Saudara Muslimku ) MUI Minta Muslimin Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
WONOGIRI (KRjogja.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wonogiri meminta umat muslim meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam menghadapi era global. Bukan zamannya antarumat muslim masih mempertentangkan keyakinan? individu setiap orang Islam.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris MUI setempat Drs H Ali Yatiman ketika silaturahim dengan jajaran pengurus dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wonogiri, Minggu (11/01/201). Pengajian akbar dengan tema 'Dengan semangat ukhuwah Islamiyah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa'? di Masjid Baitusshobur Bulusulur Wonogiri itu digelar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Ali, antar Ormas Islam jangan sampai mencurigai umat yang lain hanya dari baju yang dikenakan orang lain tersebut. Dalam hal untuk kepentingan bangsa maupun masyarakat, kata dia, tidak ada bedanya antara NU, Muhammadiyah, LDII, MTA, DDII maupun ormas Islam lainnya. "Kalau bicara soal khilafiah atau keyakinan seseorang itu sudah urusan diri pribadi dengan Tuhan YME, yakni 'lakumdinukum waliyyadi'" ujarnya sembari menambahkan dalam Musda MUI Wonogiri nanti semua ormas Islam diharapkan masuk dalam kepengurusan baru.

Wanhat LDII Wonogiri H Suharto SPd melaporkan, kegiatan silaturahim dengan MUI ini merupakan tindak lanjut arahan DPP LDII ke pengurus kabupaten/kota. Sebagai salah satu ormas Islam, kata dia,? LDII Wonogiri siap mengutus kader-kader terbaiknya? untuk membantu kepengurusan MUI masa bakti 2015-2020. (Dsh)

http://krjogja.com/read/243970/mui-m...h-islamiyah.kr

untuk saudaraku sesama muslim

akhir zaman sudah menjelang fitnah semakin merajalela saatnya kita kembalikan ukhuwah islamiyah

rangkul kembali generasi muda islam kembali kepada islam

jangan biarkan generasi muda islam tenggelam dengan fatamorgana dunia

jangan biarkan generasi muda islam larut akan syahwat dunia

mari kembali kepada Alquran dan hadist

Al Mu'minun:53

Kemudian mereka (pengikut-pengikut rasul itu) menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka (masing-masing).

Al An'am:159

Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agama-Nya dan mereka menjadi bergolongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu kepada mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.

Asy Syuura:13

Dia telah mensyari'atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya).

Ali Imran:103

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

bersatulah saudaraku emoticon-Smilie
Diubah oleh kabar.hidayah 11-01-2015 18:31
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.