manthousAvatar border
TS
manthous
JUST Sharing yang mau Usaha Kafe Resto, Karaoke, Wisata, Bisnis Center, Themepark dll
Sedikit Sharing
Bagi yang berminat buka usaha Kafe, Karaoke, Resto, Food Court ataupun bisnis lain, khususnya yang berhubungan dengan pariwisata dan hiburan lainnya seperti Themepark dll, saya menawarkan jasa untuk menjadi Konsultannya, baik yang baru memulai usaha atau re-brand usaha lama yang memerlukan re-touch . Khusus Themepark sedikit berbeda ya, karena dari segi skala Themepark juga gede. Saya jelaskan terpisah. Pengalaman saya dalam melayani rekanan Insyaallah tidak usah diragukan lagi baik bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta, perusahaan ataupun perorangan. Bukan karena saya menguasai berbagai sisi bisnis Gan, Cuma Allah memberi saya jalan dan rejeki melalui jalan ini…amin.

Bagaimana Systemnya ?
Saya menawarkan Jasa Sebagai Konsultan Bisnis GRATIS…ya betul-betul GRATIS…agan tidak perlu membayar saya untuk konsultasi atau sekedar mslh Bisnis yang direncanakan atau sedang dijalankan.

Bagaimana bisa Gratis ?
Ya..Secara Simple saya menawarkan kerjasama System Sharing sebagai Konsultan Bisnis dan Pendampingan Managemen. Sharing disini adalah, selama bisnis itu berjalan, saya akan dampingi dan terlibat dalam managemen, dimana saya mendapatkan share dari keuntungan yang didapat bisnis agan bisa berupa saham, atau bagi hasil bulanan. Kalau belum untung ya tidak dapat share. Sama-sama kita Gan…jadi saya bukan type orang makan DP..trus kabur dan gak peduli kemajuan bisnis klien.

Ilustrasinya begini, sebagai contoh saya ambil jika yang menjadi pilihan adalah Bisnis Kafe. Agan pingin bisnis Kafe di suatu daerah. Maka langkah saya adalah :
1. Ketemu atau kontak – Silaturahmi
Saya akan jelaskan dan beri gambaran rinci dari A-Z mengenai apa itu bisnis kafe, bagaimana memulainya, managemennya, analisa usaha dllnya. Komunikasi bisa lewat telpon, bb, email atau ketemu langsung. Seperti tadi yang dikatakan Gratis. Kalau Jauh ya bantu support akomodasi aja deh (seluruh Dunia gan…saya pernah support Kafe di Xiamen China)
2. Survey Lokasi
Jika sudah setuju dan minat, kita bikin letter of intent, dimana biaya mulai muncul dari Agan jika saya harus datang kelokasi, biaya itu hanya support akomodasi dan tranport utk saya dan team. (2-3 org termasuk saya)
3. Analisa Bisnis
Dari hasil survey, tergantung situasi dan kondisi, team kami akan memberikan Analisa Bisnis Awal secara langsung dilokasi (gambaran awal) dan lengkap secara tertulis bahwa Bisnis yang direncanakan layak atau tidak untuk diteruskan. Jika layak, tentunya ada langkah selanjutnya. Jika dinilai tidak layak…ya cukup sampai disini tidak usah diteruskan…kita berteman saja..hehhe.
4. Pelaksanaan
Jika langkah nomer tiga layak, tentunya kita masuk ke pembicaraan yang lebih intens dan team juga akan menyiapkan FS ( Feasibility study ) , termasuk bagaimana nanti sharingnya.

Untuk rencana bisnis lain, yang menjadi bidang konsultan saya, tentunya sedikit berbeda langkah dan tahapannya.
SHARE PENGALAMAN SEBAGAI KONSULTAN
1. DEPOK SPORT CENTER (YOGYAKARTA)
Terletak di kawasan bisnis baru di Seturan Yogyakarta. Untuk sekelas Yogya, daerah tersebut tahun 2005 masih sepi, dan gilanya lagi rekanan yang punya tempat pingin membuka fasilitas olahraga. Di Yogya, bisnis fasilitas olah raga sepi, sudah berapa banyak di tahun tersebut kolam renang, fitness center yang buka tutup atau setengah hidup. Tetapi kita berkeyakinan, bisnis Fasilitas Olah Raga akan menguntungkan, jika di kombinasi dengan fasilitas penunjang lainnya sehingga one stop facility dapat diwujudkan. Maka, kita bersama owner sepakat membuka bisnis fasilitas olah raga, yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang, yaitu saran hiburan dan belanja. Dengan kita menggandeng Karaoke Keluarga dari grup Family Fun dan sarana belanja dari Grup Superindo. Dari space yang ada kita sewakan untuk beberapa tenant makanan dan minuman.

Spoiler for Dulu Iklannya Gan:


2. KARAOKE KELUARGA FAMILY FUN YOGYAKARTA
Karaoke keluarga ini merupakan grup Family Fun Karaoke Semarang, dimana merupakan tenant di gedung Depok Sport Center . Saya terlibat dari perencanaan , pembangunan, recruitment SDM , training sampai managemen pendampingan.

3. LEGEND COFFEE YOGYA
Siapa tidak kenal Legend Coffee di Yogya. Pertama dibuka di Yogya , dikembangkan dengan penambahan Venue menjadi Legend Premium dan kedua dibuka di Malang. Saya punya ide ini berawal dari membuat suasana nongkrong yang enak, dan juga merupakan konsep saya tentang Kafe yang Homi dan Murah. Homi disini saya memilih Venue berupa rumah, kebetulan kita dapat tempat rumah Tua , bekas resto dan herittage. Homi disini saya bangun dari suasana yang santai, dengan variasi meja, suasana dan hospitality yang santai. Pengunjung bebas berlama-lama tanpa harus disodori menu berulang-ulang. Kafe ini dilengkapi dengan aneka permainan gratis ( soccer table, billiar, nitendo, PS dll). Tentunya fasilitas standar seperti free wifi dll ada. Murah karena, kita melihat pangsa pasar khususnya di Yogya, atas kemampuanspent orang nongkrong yang harus terjangkau. Pada awalnya melihat crowd yogya, sama punya prinsip awalnya makanan enak nomer dua, nomer satu suasana dapet dulu. Saya membangun legend mulai dari ide, desain logo, konsep, renovasi, system, training, menu hingga operasional . Untuk proyek ini saya menawarkan pada investor, dan alhamdulilah diterima.
Spoiler for Testimoni Gan...:


4. BANJAR WATERPARK
Dibangun di awal tahun 2009 di atas tanah seluas 3,5 Ha, terletak di jalan Stadion Patroman kelurahan Banjar kecamatan Banjar kota Banjar Jawa Barat. Pembangunan proyek ini gambaran keseriusan dari pemerintah Kota Banjar untuk mewujudkan pembuatan sarana rekreasi wisata air di kota Banjar agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik masyarakat Kota Banjar maupun dari luar Kota Banjar. Kami disini sebagai konsultan pengembangan obyek wisata ini salah satunya pembangunan Karaoke Keluarga di area obyek wisata banjar waterpark.

5. 2013 – Sekarang.
Bekerjasama sebagai konsultan Pengembangan Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah dan Perusda Aneka Usaha Kabupaten Pemalang dalam rangka pengembangan obyek Wisata Pantai Widuri menjadi Widuri Technopark. Selain sebagai konsultan pariwisata, saya juga menggarap event, seperti beberapa bazzar dan Widuri Carnival.
Spoiler for Silakan Gan..:

silakan googling lainnya deh…
Kita mendampingi atas Konsep, penyusunan legislasi ke DPRD (prolegda) , appraisal aset, penyerahan aset ke Perusda dan tahapan-tahapan legal, Site Planning, Masterplan, Feasibility Study dan tahapan bisnis lainnya. Wahana Wisata Technopark Kawasan wisata seluas lebih dari 25 ha di wilayah pantura ini sedang dikembangkan sebagai area terpadu , dilengkapi dengan fasilitas Hotel, watersport, waterboom, sirkuit, open stage , kolam renang Olympic indoor dan area technopark. Sekarang proyek tersebut masih dalam proses appraisal oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tegal.

6. Lekker Coffee Tasikmalaya
Baru jalan sekitar 3 bulan (mulai agustus 2014)...Saat ini buat nongkrong saya Gan. Saya hanya membantu teman, dimana punya tempat, kebetulan model bangunannya classic, diskusi bentar, sekarang...jreng...jadi warung kopi sederhana..bebas ngejamz, mirip Legend lah suasananya...harga murah..dan alhamdulilah bisa diterima oleh rekan-rekan kuliner dan tukang nongkrong di Tasik, gak kalah deh sama senior2 kafe yg sdh ada di Tasik.
Spoiler for Gabung Gan..:

7.DAERAH ANDA BELUM MEMPUNYAI ICON PARIWISATA YANG BAGUS ? ATAU OBYEK WISATA YANG ADA CUMA BEGITU-BEGITU SAJA DAN STAGNAN ? ANDA PENGUSAHA WATERBOOM ATAU WATERPARK YANG OKUPANSI PENGUNJUNGNYA HANYA MENGANDALKAN MUSIM LIBURAN SAJA DAN HARI-HARI BIASA PENGUNJUNGNYA SEPI ?
Kami menawarkan konsep baru wisata untuk waterboom anda , yaitu pembangunan baru atau pengembangan usaha anda menjadi Technopark. Apa itu Technopark ? Techno berasal dari kata Technologi artinya sains atau ilmu pengetahuan dan Park berarti Taman, adalah taman rekreasi yang dilengkapi wahana-wahana dan arena bermain yang di dalamnya terdapat konten yang berhubungan dengan Pembelajaran Tehnologi, Sains dan Pendidikan.
Untuk konsep lengkapnya silakan di download
Spoiler for Linknya Gan..:


8. Dan masih banyak beberapa patner yang dulu bersama kita dalam membangun atau mengembangkan usahanya, tetapi tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Demikian Gan, sekilas info, niatan just share barangkali bisa bermanfaat bagi sesama, khususnya dunia pariwisara. Bagi yang mau usaha kafe, karaoke, hotel ataupun obyek wisata lain, baik dari pihak swasta maupun pemerintah, ataupun sekedar sharing atau rumpi , tidak ruwet tidak ribet, silakan bisa kontak saya di:

PIN BB : 2BB14599
HP : 081297984545
EMAIL : yunan@lalitavistara.com



Kurang lebihnya mohon maaf emoticon-Maaf Agan

Semoga Bermanfaat : emoticon-Shakehand2
















Diubah oleh manthous 10-01-2015 07:38
0
4.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.