opopipoAvatar border
TS
opopipo
modifikasi salah kaprah


Dalam kehidupan kita sehari – hari kita sering menemukan kata – kata modifikasi. Bagi orang kreatif, selain menciptakan sesuatu, ia pasti
memikirkan untuk merubah sesuatu agar lebih menarik lagi. Kita akan berfikir dan melakukan apapun demi mempercantik benda yang kita sayangi dengan mengeluarkan berapapun biayanya agar terlihat lebih menarik.

Faktanya, walaupun Indonesia bukan negara produsen, namun orang Indonesia sangat pandai dalam memodifikasi barang yang sudah ia beli. Orang Indonesia sangat kreatif dalam merubah bentuk dalam kondisi yang menarik menjadi lebih menarik lagi.

Tetapi sebenarnya apa sih pengertian dari Modifikasi???

Banyak dari kita yang tidak mengetahui arti dari modifikasi yang mengakibatkan salah kaprah dalam maknanya. Makna dari Modifikasi adalah memperpercantik sesuatu yang sebelumnya terlihat buruk atau sederhana. Perlu dicermati ulang makna diatas. Apakah sudah benar???

Satu contoh. Kita memodifikasi motor kita dengan merubah ban standartnya dengan ban yang lebih kecil agar terlihat lebih cantik dan minimalis. tetapi dengan ban yang lebih kecil bukankah memudahkan motor kita untuk terpeleset??? Perlu diketahui, jalan raya bukanlah karpet merah yang menampilkan model – model cantik yang melenggak lenggok. Sedikit saja kesalahan kita dapat berakibat kematian bagi orang lain.

Jadi mari kita tambahkan pengertian Modifikasi yang kita ketahui sebelumnya menjadi, Modifikasi adalah merubah sesuatu yang terlihat buruk atau sederhana menjadi semakin cantik tanpa menghilangkan fungsi atau melebihkan fungsinya.
Diubah oleh opopipo 09-01-2015 16:31
iskrim
iskrim memberi reputasi
1
3.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.