Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
KREASI BEDA ALA INDOMIE
Siapa yang cinta indomie?? mayoritas orang Indonesia cinta banget sama mie instan ini...tapi kalo dibuatnya standard-standard saja pasti sudah biasa...nah, mau tau olahan indomie yang lain...cekidot !



1. omelet indomie
omelet mie goreng. Anda pasti pernah membuatnya, namun yang spesial kali ini adalah berbagai topping yang diberikan. Ada irisan daging lembaran, paprika, keju parut, bahkan alpukat untuk menambah kesegaran dan rasa yang fresh.

Mie goreng direbus, ditiriskan, diberi bumbu dan diberi telur yang sudah dikocok. Adonan mie digoreng di atas wajan datar dan masak hingga matang. Saat akan diangkat, tuangkan topping di atas sebagian omelet mie. Lipat omelet mie menjadi dua. Angkat dan sajikan.


2. Burger indomie
Ingin membuat mie goreng yang berbeda? Anda bisa membuat burger Mie Goreng yang lezat. Siapkan mie goreng yang sudah direbus dan dicampur bumbu. Ambil separuh mie goreng dan letakkan dalam cetakan silinder pipih yang bentuknya seperti roti burger. Letakkan sebentar dalam kulkas agar mudah menggorengnya.

Saat sudah agak kaku, goreng dengan sedikit margarin bagian atas dan bawah mie. Angkat dan sisihkan. Sekarang Anda sudah punya mie pengganti roti burger, tinggal mengisinya dengan potongan tomat, keju, daging, telur, jangan lupa beri mayonnaise dan sebagainya. Burger Mie Goreng siap disajikan. Nyum..


3. Pizza Indomie
Nah yang satu ini, akan membuat Anda ingin membuat Mie Goreng sekarang juga. Masak mie goreng seperti biasa, beri bumbu dan campur. Tambahkan satu butir telur dalam mie goreng dan aduk rata, buat omelet telur di atas wajan datar. Angkat jika sudah matang.

Sekarang mie goreng sudah bisa menjadi pengganti roti dalam pizza. Anda tinggal menambahkan saus pizza, daging asap, parutan keju mozzarella. Panggang pizza Mie Goreng hingga matang, angkat dan iris. Sajikan selagi panas agar keju tetap meleleh.


4. Indomie Gulung Sosis


5. indomie telor kornet keju
kalo yang ini sudah mungkin di coba, tapi gak ada salahnya di coba kembali dengan aneka kreasi dengan kornet plus keju...nyammm...nyammm


6. Indomie bertabur kikil
ndomie bertabur kikil yang begitu empuk. Diolah dan direbus berjam-jam supaya mendapat tingkat kelunakkan yang pas. Tidak lenjeh apalagi berlendir. Bermandikkan bumbu rempah pedas yang siap menggoyang lidah.


7. Indomie oseng
Mie oseng special ini cara membuatnya cukup mudah. Berikut langkah-langkah pembuatanya.

Siapkan 1 buah telur ayam, 1 buah mie instan lebih direkomendasikan mie goreng dengan bumbu kecap dan saus
Ambil 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 2 buah cabai merah atau sesuai selera, haluskan

Cara membuat :

Rebus mi sampai matang, tiriskan:
Panaskan minyak goreng dalam wajan, ceplok telur acak-acak sampai agak mengering, tiriskan
Masukkan bumbu halus, aduk sebentar sampai berbai harum. Masukkan Bumbu-bumbu bawaan mie goreng aduk sampai rata
Masukkan telur diikuti mie rebusan, aduk hingga bumbu dan mie tercampur rata

Resep pembuatan mie oseng special diatas untuk 1 porsi. Sebenarnya bahan mie dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, salah satunya ya Mi Oseng ini. Semoga sedikit tips diatas bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.


...............SEKIAN GAN, KALO ADA MENU YANG LAIN BISA DI SHARE.................


0
17.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.