Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • HELP GAN!! ANE SALAH SATU DARI ROMBONGAN JAMAAH UMROH YANG TERLANTAR DI SAUDI

crown.victoriaAvatar border
TS
crown.victoria
HELP GAN!! ANE SALAH SATU DARI ROMBONGAN JAMAAH UMROH YANG TERLANTAR DI SAUDI
Begini gan, ceritanya ane sekeluarga pergi umroh lewat salah satu agen travel di Palembang, namanya Varita Pusri. Pertama nyokap ane direkomendasikan lewat varita ini lewat temen, katanya perjalanan dari palembang ke Madinah lewat Jakarta, melalui pesawat Garuda atau Saudi Airlines. Oke nyokap ane langsung datengin Varita dan memang bener menjanjikan menggunakan Garuda atau Saudia. Dan akhirnya kami mendaftar dgn biaya sebesar Rp 28 juta lebih per orangnya. Jadwal sudah ditentukan kami diberangkatkan dari tgl 23 desember hingga 31 Desember 2014.

Hingga bbrp hari sebelum hari H, kami ditelpon oleh salah satu pihak agen travel kalo katanya dapet info dari salah satu link nya Varita di jakarta, PT EDIPENI jadwalnya dirubah sehingga kami berangkat dari tgl 25 Desember 2014 hingga 6 Januari 2015 dan pesawat yg kami gunakan ternyata bukan Garuda atau Saudia sprt yg dijanjikan melainkan pesawat United. Dan kami juga transit selama 1 hari di malay. Dari sini ane googling nyari pesawat United dan ane pikir pesawat United itu pswtnya amerika krn di search google cuman ada itu.

Spoiler for united airlines amerika:


Tgl 25 kami berangkat naek lion ke jkt dan sambung lagi ke malay pake Malindo (lion air nya malay). Dari sini ane mulai rada curiga kalo pesawat United yg ane naikin ternyata bukan pesawatnya US, melainkan United Airways Bangladesh!!. Mungkin agan agan juga belom pernah denger.
Spoiler for United airways bangladesh:

Dan pas ane naekin bener aja ternyata pesawatnya gak senyaman Garuda atau Saudia. Tempat duduk sempit berdesakan selama krg lbh 11 jam perjalanan!!!
emoticon-Marah

Selesai ibadah umroh di Mekkah, kami diberitahu kalau ternyata jadwal kepulangan kami ternyata diundur, yg seharusnya ke KL tgl 4 malah jadi tanggal 7 (tgl 8 jam 1 malam). Hingga kami akhirnya menginap di Jeddah 2 malam tgl 4 dan 5 dan kembali ke Madinah tgl 6. Pas tgl 7 malam rombongan kami belom menapatkan kabar sedikitpun dari uztad yg membimbing, namun ada rombongan dari kota lain yg satu pesawat dgn rombongan kami saat berangkat, sudah diberangkatkan menuju airport. Namun pesawat United tidak ada satupun yg nongol dan akhirnya mereka di pulangkan kembali ke hotel. Hingga hari ini (tgl 8 januari arab saudi) masih belum ada kepastian kepulangan kami, dan posisi kami masih berada di Madinah emoticon-Turut Berduka
Seharusnya tgl 6 kami sudah sampai di Tanah Air emoticon-Turut Berduka

Belom lagi banyak jamaah umroh yang masih bersekolah, kuliah, maupun bekerja, aktivitas mereka jadi terbengkalai!! emoticon-Cape d... (S)

Ini pertama kalinya agen ane ngalamin kejadian seperti ini dan pertama kalinya juga menggunakan United bangladesh selama 7 tahun bekerja dgn PT Edipeni. Karena sebelumnya salah satu dari rombongan ane tahun lalu pergi haji menggunakan Varita, berangkat menggunakan Saudia dari jakarta dan semua berjalan sesuai dengan rencana.

Yg ane sesali, mengapa travel edipeni tidak memberitahukan kpd travel agen di Palembang sebelumnya kalau pesawatnya akan diganti dgn pesawat murahan?? Masalahnya kami disini membayar ga murah
emoticon-Marah

Mengapa si agen travel Edipeni tidak melakukan research sebelom memutuskan menggunakan United bangldesh?? Karena berdasarkan info dari orang" katanya United sering delay hingga 5 hari dan ITU SUDAH BIASA BAGI MEREKA!!
emoticon-Cape d...

Dan mengapa Edipeni tidak berusaha mencari penerbangan lain selain United untuk kepulangan jamaah? Masih ada Saudia, Etihad, Emirates, dll. MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN UNITED JUGA??!!
emoticon-Marah

Buat agan agan kaskuser sekalian mohon doanya juga agar kami dimudahkan untuk pulang bisa kembali ke tanah air dengan selamat. Dan kalau semisal agan bisa menolong kami, dimohon bantuannya gan
emoticon-Sorry

UPDATE!!
SUDAH KEMBALI KE TANAH AIR DENGAN LION AIR DARI MED - CGK DAN GARUDA DARI CGK - PLM. TERIMA KASIH ATAS DOA AGAN" KASKUSER SEKALIAN

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh crown.victoria 15-01-2015 04:49
0
6.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.